Jelang Peresmian, Xiaomi Mi Max Muncul Lebih Dulu Dalam Foto dan Video

Xiaomi Mi Max diresmikan di Beijing dan akan hadir di Tiongkok mulai minggu depan

Bukan rahasia lagi bahwa Xiaomi bakal menghadirkan phablet barunya. besok(10/5) waktu Beijing. Jelang momen besar tersebut jutaan fans di dalam negeri dan dunia menunggu dengan antusias, bakal seperti apa Mi Max, phablet baru yang diklaim sebagai perangkat yang “berbeda”. Untuk mengurangai rasa penasaran para fans, CEO Xiaomi Lei Jun dengan sengaja memposting foto yang menampilkan perangkat bersangkutan ke jejaring sosial lokal, Weibo.

Tak banyak informasi yang bisa diserap dari foto tersebut. Tapi, sekilas perangkat menampilkan seni desain yang memang terlihat cantik dalam balutan dimensi body yang tampak  “berisi”.

Salah satu foto Xiaomi Mi Max/Weibo

Bicara peran, Mi Max bakal menjadi lompatan pertama Xiaomi ke sektor phablet atau smartphone berlayar lebar. Wujud fisik dari perangkat ini ditandai dengan layarnya yang relatif lebih lebar. Dugaan sementara yang banyak beredar saat ini di kisaran 6,44 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Sementara spesifikasi sisanya yang terendus antara lain chipset Snapdragon 650, RAM 2 atau 3GB, dan memori 16GB atau 32GB. Bocoran-bocoran ini mengindikasikan perangkat akan berkiprah di kelas menengah, bukan di kelas highend seperti dugaan sebagian kecil pengamat.

Dalam beberapa foto yang diunggah Lei Jun mengindikasikan Mi Max dipoles custom MIUI ROM yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi. Dugaan kuat sementara mengarah pada MIUI 8 yang telah dimatangkan. Dan dari foto yang sama kita bisa menduga adanya fitur micro SIM dan slot microSD untuk tambahan ruang simpan internal.

Selain foto, saat ini beredar pula beberapa video promosi yang terbagi atas tiga episode. Ketiga video ini dapat memberikan gambaran seperti apa wujud asli Xiaomi Mi Max.

Sumber berita Softpedia.

Koreksi: ada beberapa perbaikan tentang waktu rilis.