Categories

Gadget

Xiaomi Mi Max Prime, Bawa Tampang Lama Tapi dengan Daya Gedor Lebih Menggigit

Xiaomi Mi Max Prime mengusung chipset yang lebih bertenaga dan RAM yang lebih lega

Bambang Winarso - 11 October 2016

Xiaomi diam-diam merilis versi baru dari Mi Max, ponsel serba jumbo yang pertama kali debut di bulan Mei lalu. Dinamai Xiaomi Mi Max Prime, ponsel menawarkan sejumlah peningkatan khususnya pada komponen jeroan.

Meski tak mendapatkan sambutan seperti sang senior, namun Mi Max Prime menjadi lini tambahan yang cukup diperhitungkan, mengingat perangkat ini bakal menjadi tulang punggung Xiaomi dalam menjaring konsumen yang lebih menyukai ponsel dengan layar jumbo.

Yap, Xiaomi Mi Max Prime masih mewarisi apa yang jadi keunggulan Mi Max, berupa layar super lebar 6,44 inci dan resolusi yang cukup baik, di 1080 x 1920 piksel. Sepasang kameranya juga cukup handal berkat dua sensor di belakang dan di depan masing-masing 16MP dan 5MP. Di balik cover belakang bersemayam baterai dengan kapasitas 4.850mAh yang sekali lagi mewakili nama “Max” yang diusungnya.

Seperti tadi sudah disinggung, Mi Max Prime menghadirkan peningkatan di sisi jeroan, antara lain dengan prosesor Snapdragon 652 yang dimotori delapan inti, terdiri dari 2 x 1.8GHz Cortex-A72. Komponen ini satu level lebih powerful ketimbang Mi Max standar yang masih menggunakan Snapdragon 650. Konfigurasi memori yang ditawarkan adalah RAM 4GB dan memori internal seluas 128GB.

Xiaomi Mi Max Prime saat ini baru menampakkan diri di India dengan banderol di kisaran $300 dan akan mulai dijual pada tanggal 17 Oktober mendatang. Sebagai perbandingan, varian pendahulunya Mi Max standar dijual hanya $225. Jadi, bedanya lumayan jauh meski perbedaan keduanya hanya terletak pada dapur pacu dan memori.

Sumber berita Xiaomi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter