Xiaomi Janjikan Desain Tanpa Bezel di Mi MIX 2

Bezel bagian bawah akan dipertahankan untuk menjadi hunian bagi pemindai sidik jari

Di antara berbagai smartphoneflagship yang lahir di tahun 2016, Xiaomi Mi MIX menjadi salah satu yang sukses membuat banyak orang terperangah dengan desainnya yang nyaris tanpa bezel. Sudah sejak lama sejumlah pabrikan berupaya meningkatkan rasio layar perangkat racikan mereka, tapi Xiaomi sukses membuat para rival menginjak pedal gas lebih dalam menyusul hadirnya Mi MIX yang mempunyai rasio layar ke body sebesar 84,16%.

Tapi Xiaomi tampaknya tak berhenti sampai di situ. Menurut keterangan CEO Lei Jun, founder dan CEO Xiaomi, bahwa mereka berencana untuk habis-habisan di seri berikutnya dengan menghadirkan ponsel tanpa bezel yang bahkan lebih baik lagi, mereka bakal membenamkan layar AMOLED seperti yang dilakukan oleh Samsung di flagship-flagship buatannya.

Lebih jauh, Xiaomi dikatakan bakal mengadopsi desain melengkung di bagian tepi guna memaksimalkan area yang bisa digunakan. Tapi di bagian bawah akan ada bezel hitam tipis yang disisakan untuk rumah bagi pemindai sidik jari.

Selain prosesor dan asisten digital pintar, layar juga kerap jadi medan pertempuran tersendiri di antara pemain-pemain kelas kakap. Samsung dan LG malah sudah lebih dulu menyatakan kesiapan untuk berperang. Samsung lewat Galaxy S8 yang masih dalam pengembangan bakal menghadirkan layar infinity yang fungsional dan menghadirkan berbagai kemampuan baru. Sedangkan LG G6 hadir tanpa tombol di bagian depan yang memberikan area layar yang lebih lega. Dan kini tampaknya Xiaomi siap untuk masuk ke medan laga.

Sumber berita Digitaltren dan gambar header ilustrasi Mi Mix.