Categories

Gadget

Ikut Tren, Xiaomi Mi MIX 3 Juga Punya Kamera Slider dan RAM Tertinggi 10GB

Xiaomi Mi MIX 3 juga tersedia dalam varian RAM yang lebih rendah, 6GB dan 8GB

Bambang Winarso - 26 October 2018

Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan inisiasi terbarunya di jagat perangkat berupa Mi MIX 3. Dan seperti yang diekspektasikan oleh banyak orang, Mi MIX selalu berhasil membuat kejutan tak terkecuali seri ini. Kejutan pertama adalah desain terluar yang terlihat mengesankan dengan bezel yang nyaris tak ada, kemudian kejutan lainnya berupa mekanisme slider magnetik yang menyembunyikan dua kamera depannya, sehingga layar terlihat lebih lega.

Mekanisme kamera geser bukan hal yang baru di industri mobile, namun Xiaomi menggunakan pendekatan yang berbeda untuk Mi Mix 3. Tak seperti slider kamera di Oppo Find X dan Vivo Nex, mekanisme slider di Mi Mix 3 tidak menggunakan motor melainkan memakai mekanisme manual sliding. Generasi Mi MIX adalah model smartphone Xiaomi yang konsisten enggan mengadopsi notch, tak terkecuali di Mi MIX 3.

Xiaomi Mi MIX 3 slider

 

Kejutan lainnya, Mi MIX 3 juga menjadi flagship pertama dari seri ini yang menggunakan layar AMOLED. Ukuran layarnya selebar 6,4 inci dengan resolusi 2.304 x 1.080 piksel. Tidak ada notch di atas, dan ini memudahkan Xiaomi mencapai rasio layar-ke-body di angka 93,4 persen. Sayangnya, smartphone ini tidak memiliki sensor sidik jari di layar yang masih akan setia menemani kamera belakang.

Mi MIX 3 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM yang terdiri dari tiga pilihan, mulai dari 6GB, 8GB hingga 10GB. Kapasitas memorinya masing-masing disesuaikan, 128GB dan 256GB untuk kedua RAM tertinggi.  Tetapi, harap diingat bahwa perangkat ini tidak menawarkan slot penyimpanan eksternal, dan juga tidak memiliki jack audio 3.5mm. Jadi, jangan heran dan jangan dicari.

 

Ada dua kamera bertenaga AI di kedua sisi perangkat, depan dan belakang. Kamera depan mengemas lensa Sony IMX363 12 megapiksel bersudut lebar dan lensa telefoto model Samsung S5K3M3+ beresolusi sama, 12 megapiksel. Sementara di bagian depan ada sensor Sony IMX576 24 megapiksel yang menggunakan mekanisme slider manual.

Harga Xiaomi Mi MIX 3

Harga jual Xiaomi Mi MIX 3 mulai $475 untuk model 6/128GB, $510 untuk 8/128GB, $575 untuk 8/256GB, yang tertinggi seharga $720 untuk varian 10/256GB Palace Museum Edition.

https://www.youtube.com/watch?v=adweSIh-mD4

Sumber berita Xiaomi dan Mi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter