Categories

Gadget

Rumor Terbaru Sebut Xiaomi Mi Note 2 Bakal Membawa Layar Fleksibel Buatan Samsung

Xiaomi Mi Note 2 disebut bakal menjalani debut pada tanggal 25 Oktober

Bambang Winarso - 17 October 2016

Sejumlah rumor sudah memanaskan kehadiran Xiaomi Mi Note 2. Beberapa di antaranya dengan lantang menyebutkan bahwa perangkat bakal membawa perubahan desain, salah satu sumber menyebutkan soal kemiripan perangkat dengan phablet Samsung Galaxy Note 7.

Belakangan muncul juga kabar bahwa Xiaomi masih menjadikan iPhone sebagai kiblat mereka. Jika kabar kedua yang terwujud, tampaknya Xiaomi sudah terkena dampak dari kegagalan Galaxy Note 7 sehingga mengurungkan niatannya untuk “menjiplak” desainnya.

Tetapi baru-baru ini justru berkembang spekulasi yang lebih heboh, yang menyebutkan Xiaomi Mi Note 2 bakal membawa layar fleksibel yang merupakan terobosan bagi pabrikan asal Tiongkok itu.

Untuk mendukung rumor, pembawa berita juga mengunggah beberapa foto ke Weibo. Sumber yang sama juga mengatakan bahwa Samsung dan LG bakal menjadi rekanan mereka dalam memasok layar fleksibel dengan ukuran 5,7 inci.

Layar fleksibel ini disebutkan bakal diperuntukkan bagi Mi Note 2 varian paling tinggi, di samping material kaca yang membalut bagian terluar perangkat. Karena perbedaan itulah, harga masing-masing varian akan berbeda. Untuk varian dengan layar fleksibel disebutkan bakal dijual di kisaran $595. Sementara untuk varian layar biasa di kisaran $446.

Perbedaan juga bakal dijumpai di bagian dalam perangkat. Versi Pro disebut-sebut gakal mengusung chipset Snapdragon 821 dengan RAM 8GB, sementara varian lainnya satu tingkat lebih rendah dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB.

Sejauh ini semua rumor yang berkembang masih sebatas kabar burung yang belum diketahui kebenarannya. Menurut sejumlah rumor, Xiaomi bakal meresmikan flagship-nya ini di tanggal 25 Oktober mendatang yang artinya kita hanya menunggu hitungan hari untuk menjumpai wujud asli dan spek resminya.

Sumber berita Gizmochina dan gambar header ilustrasi mi Note.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter