Categories

Gadget

Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi Note 2 dan Mi MIX

Xiaomi Mi Note 2 dan Mi MIX dijadwalkan memulai debut di Tiongkok pada bulan November mendatang

Bambang Winarso - 26 October 2016

Lupakan soal spekulasi dan rumor terkait Xiaomi Mi Note 2, pasalnya raksasa asal Tiongkok, Xiaomi baru saja secara resmi memperkenalkan flagship teranyarnya itu dalam sebuah event akbar di Beijing, Tiongkok. Seperti yang banyak dikabarkan, ponsel diracik dengan desain layar lengkung di bagian tepi seperti yang diadopsi oleh Samsung Galaxy Note 7. Tak hanya gagah di luar, Mi Note 2 pun menawarkan daya gedor yang mumpuni.

Kemampuan mumpuni tersebut diserahkan pada Snapdragon 821 yang juga dapat dijumpai dalam jeroan Mi 5s Plus. Kapasitas RAM yang ditawarkan terdiri atas dua pilihan, 4GB dan 6GB dengan ruang simpan masing-masing sebesar 64GB dan 128GB.

Penampilan Mi Note 2 yang apik disempurnakan oleh komponen layar selebar 5,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Di samping desain tepi melengkung, kombinasi layar ini juga mempunyai ratiso layar ke body sebesar 77,2% yang disempurnakan oleh polesan kaca berkilau dan berkesan mewah.

Ditopang baterai 4.070mAh, Mi Note 2 memboyong serta sepasang kamera berkualitas tinggi. Di depan, Xiaomi menghadirkan kamera 22,56MP buatan Sony. Sedangkan di depan, menggunakan kamera 8MP yang juga dipasok oleh Sony. Kedua kamera mempunyai bukaan yang sama, f/2.0 dan auto-focus.

Di sisi software, Xiaomi masih membenamkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang diracik dengan polesan khas mereka, MIUI 8.

Harga Xiaomi Mi Note 2

Harga Xiaomi Mi Note 2 dipisahkan berdasarkan kapasitas RAM dan memori. Varian 4GB yang dipasangkan dengan memori 64GB ditawarkan di kisaran $413. Sedangkan RAM 6GB dan memori 128GB dijual seharga $487. Xiaomi dijadwalkan merilis flagshipnya ini mulai 1 November dengan balutan warna Piano Black and Glacier Silver.

https://www.youtube.com/watch?v=7b2YZl6Pwuo

Xiaomi Mi MIX

Selain memperkenalkan Mi Note 2, Xiaomi juga menyibak keberadaan phablet jumbo dengan spek dewa, bernama Mi MIX yang juga didampingi varian Pro yang lebih bertenaga.

Selain spesifikasi jempolan, Xiaomi Mi MIX mengedepankan sisi desain tanpa bezel di mana material pembangunnya terbuat dari keramik berkualitas tinggi nan solid dan juga mewah. Demi hasil yang maksimal, Xiaomi disebutkan menggaet desainer asal Prancis, Philippe Starck untuk membantunya meracik phablet ini.

Di balik layar seluas 6,4 inci, bersemayam komponen berkelas Snapdragon 821 bersama RAM 4GB dan memori penyimpanan 128GB. Untuk varian Pro, kapasitasnya dinaikkan menjadi 6GB dan ruang simpan 256GB dan garis hiasan di sensor sidik jari dan kamera yang terbuat dari emas 18 karat.

Untuk menopang layar yang lebar dan prosesornya yang gahar, Xiaomi membenamkan baterai 4.400Ah yang ditemani dengan teknologi Quick Charge 3.0 sebagaimana Mi Note 2. Fitur lainnya meliputi dukungan USB tipe C, NFC dan juga audio 192 kHz / 24-bit.

Harga Xiaomi Mi MIX

Xiaomi mulai menawarkan Mi MIX pada bulan November mendatang dengan banderol $510 dan $600 untuk varian RAM 4GB dan 6GB. Cukup mahal dari biasanya, tapi masih lebih murah ketimbang iPhone 7, Google Pixel atau bahkan LG V20.

Sumber berita Mi Note 2 | Mi MIX.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter