Varian Special Edition Lengkapi Trio Mi Note 2, Bawa RAM 6GB

Selain RAM dan memori, Xiaomi Mi Note 2 special edition membawa spesifikasi yang sama dengan seri lainnya

Segera setelah meluncurkan seri Mi Max 2 Matte Black di Hong Kong, pabrikan asal Tiongkok Xiaomi kembali meluncurkan varian baru tetapi kali ini untuk seri Mi Note 2 yang dinamai Mi Note 2 Special Edition. Tersedia di pasar lokal Tiongkok, Mi Note 2 Special Edition sejatinya tak seistimewa itu. Pasalnya, spesifikasi yang dibawa masih tetap sama, hanya berbeda di kapasitas RAM dan memori, menjadi 6GB  64GB.

Sebagai pengingat kembali, smartphone Xiaomi Mi Note 2 pertama kali dirilis di Tiongkok pada bulan Oktober tahun lalu. Kala itu smartphone diluncurkan dalam tiga varian dasar, 4GB RAM + memori 64GB, 6GB RAM + memori 128GB dan 6GB RAM + memori 128GB Global Edition. Dengan penambahan varian baru ini, maka Mi Note 2 total punya 4 pilihan varian.

Dalam hal pilihan warna, Mi Note 2 terdiri dari tiga pilihan, Bright silver black, Bright black, dan Glacier silver. Tetapi khusus untuk Edisi Special ini, Xiaomi baru menawarkan pilihan warna Bright Black. Belum diketahui dengan pasti apakah mereka berencana menghadirkan pilihan warna yang lain nantinya.

Sedikit mengulas spesifikasinya, ditenagai salah satu chipset papan atas Snapdragon 821, Mi Note 2 dibalut komponen layar selebar 5,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Di samping desain tepi melengkung nan elok, kombinasi layar ini juga mempunyai rasio layar 77,2% yang disempurnakan oleh polesan kaca berkilau terkesan mewah.

Ditopang baterai 4.070mAh, Mi Note 2 memboyong serta sepasang kamera berkualitas tinggi. Di depan, Xiaomi menghadirkan kamera 22,56MP buatan Sony. Sedangkan di depan, menggunakan kamera 8MP yang juga dipasok oleh Sony. Kedua kamera mempunyai bukaan yang sama, f/2.0 dan auto-focus. Mi Note 2 Special Edition ini sudah dapat dibeli di Tiongkok dengan banderol $426 per unitnya.

Sumber berita GSMArena dan Mi.