Generasi Baru Laptop Xiaomi Mi Notebook Air 13,3 inci Segera Meluncur?

Xiaomi Mi Notebook Air terbaru disebut mengemas prosesor dan grafis yang lebih gahar, dan dilengkapi pemindai sidik jari

Eksistensi Xiaomi di ranah laptop memang masih terbilang hijau dibandingkan kiprahnya di industri mobile. Tapi, keberanian sang pabrikan menghadirkan perangkat dengan spesifikasi yang mumpuni, desain yang elok dan yang terpenting dengan banderol yang relatif terjangkau, rasanya tak sulit bagi mereka untuk merebut hati pasar.

Apalagi menurut bocoran terbaru, Xiaomi disebut sudah mempersiapkan generasi terbaru Mi Notebook Air 13,3 inci dengan sejumlah peningkatan. Notebook dengan body tipis tersebut mejeng di situs JD.com baru-baru ini dan sejumlah screenshot membeberkan beberapa informasi penting lainnya.

Laptop Xiaomi Mi Notebook Air 13,3 inci generasi terbaru tertera bakal diotaki prosesor Intel generasi ke 7, Intel Core i5-7200U dengan daya gedor maksimal 3,1GHz dilengkapi grafis GeForce MX150 yang lebih bertenaga. Grafis ini menggunakan chipset Pascal yang mampu menghantarkan performa 3 kali lebih baik ketimbang model GTX. Dilengkapi sensor sidik jari di salah satu sudut trackpad, laptop dibalut layar 13,3 inci yang juga mendukung HDMI full size dan baterai 4-cell dengan dukungan USB tipe C untuk pengisian cepat. Berkat port ini, pengguna dapat memperoleh 50% daya hanya dengan menghubungkannya ke charger selama 30 menit.

Mengemas RAM 8GB, laptop Xiaomi Mi Notebook Air terbaru mempunyai bobot 0,2kg lebih berat menjadi 1,3kg namun masih dapat ditolerir mengingat material pembangunnya juga relatif lebih baik dibandingkan pendahulunya. Jika bocoran ini akurat, laptop Xiaomi Mi Notebook Air akan mulai dijajakan pada tanggal 12 Juni waktu Tiongkok dengan banderol $735 untuk varian 128GB dan $809 untuk memori lebih lega, 256GB.

Sumber berita GSMArena.