Selain Mi Mix 2 dan Mi Note 3, Xiaomi hari ini juga memperkenalkan laptop baru bernama Mi Notebook Pro. Kalau Anda ingat, tahun lalu Xiaomi memulai debutnya di segmen laptop dengan Mi Notebook Air, yang jelas sekali dimaksudkan untuk menantang MacBook Air. Mi Notebook Pro pun juga demikian.

Seperti MacBook Pro, label “Pro” di sini menjadi indikasi kuat akan penekanan pada performa. Mi Notebook Pro hadir mengusung prosesor Intel generasi kedelapan, baik tipe Core i7 maupun i5, yang menawarkan performa 40% lebih baik dibanding generasi sebelumnya, ditemani oleh RAM 8 GB atau 16 GB, plus kartu grafis terpisah Nvidia GeForce MX150.

Performanya semakin sempurna berkat kehadiran SSD tipe PCIe NVMe berkapasitas 256 GB yang terkenal gesit dalam hal membaca maupun menulis data. 256 GB kurang banyak? Jangan khawatir, sebab Mi Notebook Pro dilengkapi satu slot kosong yang bisa pengguna jejali dengan SSD tipe SATA.

Xiaomi Mi Notebook Pro

Layar 15,6 incinya mengemas resolusi 1920 x 1080 pixel alias full-HD, dan Xiaomi tak lupa untuk melapisinya dengan kaca Gorilla Glass 3 guna memberikan proteksi ekstra. Di depan layar, ada backlit keyboard yang diklaim lebih nyaman digunakan ketimbang milik MacBook Pro berkat layout yang lebih lapang serta keycap berbentuk cekung.

Semua ini dikemas dalam sasis logam berlapis magnesium alloy setebal 15,9 mm, dengan bobot sekitar 1,95 kg dan desain yang sangat minimalis. Kendati demikian, Xiaomi ingin laptop keduanya ini tetap maksimal soal konektivitas. Itulah mengapa mereka menyematkan sepasang port USB-C, sepasang port USB standar, port HDMI dan slot SD card ke tubuh Mi Notebook Pro.

Xiaomi Mi Notebook Pro

Mi Notebook Pro ditenagai oleh baterai 60 Wh yang mendukung fungsi quick charging – 50% baterai dengan dicolokkan selama 35 menit saja. Sistem audionya mendukung Dolby Atmos dan mengandalkan speaker racikan Harman, sedangkan ujung kanan atas trackpad-nya dihuni oleh sensor sidik jari yang kompatibel dengan Windows Hello.

Ada tiga konfigurasi Mi Notebook Pro yang akan dipasarkan. Di Tiongkok, harganya adalah sebagai berikut:

  • 5.599 yuan untuk Core i5 + RAM 8 GB
  • 6.399 yuan untuk Core i7 + RAM 8 GB
  • 6.999 yuan untuk Core i7 + RAM 16 GB

Sumber: Xiaomi.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.