Dibekali Prosesor Hexa Core dan Balutan Metal, Xiaomi Mi Pad 3 Resmi Dirilis

Xiaomi Mi Pad 3 adalah tablet 7,9 inci yang merupakan generasi penerus dari Xiaomi Mi Pad 2

Pasar tablet memang tak segurih smartphone, tapi hal itu tak lantas membuat Xiaomi membiarkan kesempatan meraup pundi-pundi Yen berlalu begitu saja. Setelah menuai sukses di seri pertama dan kedua, Xiaomi kembali menghadirkan tablet Mi Pad generasi ketiga yang kali ini menawarkan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tren terkini.

Di baris terdepan, Xiaomi Mi Pad 3 dibalut material metal yang menjadi peningkatan paling signifikan dari seri terdahulu. Kekuatan di luar diimbangi oleh bekal chipset hexa core 2.1GHz MediaTek MT8176 yang dipasangkan dengan RAM seluas 4GB dan memori seluas 64GB. Komponen ini menjanjikan peningkatan performa yang tak sedikit jika dibandingkan dengan Mi Pad 2 yang menawarkan komponen berkapasitas dan berkecepatan setengah dari suguhan ini.

Chipset tangguh di atas berdiam diri dalam perangkat dengan penampang layar selebar 7,9 inci yang juga tak biasa. Layar ini sudah menggunakan teknologi retina dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dan kepadatan piksel di 326. Dua mata di belakang dan depan disematkan dengan konfigurasi berupa sensor 13MP dan 5MP. Kedua kamera ini akan menjadi garis terdepan dalam mengabadikan momen, kendati cukup aneh memotret objek dengan perangkat tablet.

Memperoleh slot USB tipe C, Xiaomi Mi Pad 3 memuaskan pengguna yang butuh topangan daya lebih lama berkat hadirnya baterai besar 6.600mAh. Yang lebih menggembirakan, baterai ini sudah mendukung pengisian cepat berdaya 5V/2A. Interface MIUI 8 juga memastikan tatap muka tablet semodern tablet-tablet baru lainnya, meskipun tidak akan ada OS Windows seperti di seri terdahulu. Xiaomi menjadwalkan penjualan Mi Pad 3 pada tanggal 6 April waktu setempat dengan banderol di kisaran $220 per unitnya. Belum ada kabar apakah mereka berencana memboyong tablet barunya ini ke negara lain.

Sumber berita Mi.