Categories

Gadget

Xiaomi Mi Pad 4 Dijadwalkan Rilis 25 Juni

Teaser mengonfirmasi tanggal peluncuran tablet penerus Mi Pad 3

Bambang Winarso - 21 June 2018

Di tahun 2018 ini, perangkat Xiaomi yang mendapatkan perhatian besar dari publik mayoritas dalam bentuk smartphone. Xiaomi pun tampaknya lebih fokus ke ponsel genggam ketimbang tablet yang memang sedang lesu. Tapi, bukan berarti Xiaomi melupakan warisan aslinya. Karena baru-baru ini pabrikan asal Tiongkok itu merilis teaser sebuah acara yang akan digelar pada tanggal 25 Juni 2018, sekaligus mengonfirmasi bahwa tablet Mi Pad 4 bakal diluncurkan.

Tak banyak yang bisa digali dari teaser yang diterbitkan oleh Xiaomi ke akun Weibo resminya. Tetapi berdasarkan rumor terdahulu, Mi Pad 4 diprediksi masih mempertahankan layar warisan pendahulunya dengan penampang selebar 7,9 inci namun dengan aspek rasio yang lebih tinggi, 18:9. Sementara itu di bagian performa, Xiaomi diyakini bakal mengadopsi chipset Snapdragon 660 yang diduetkan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Konfigurasi yang berbeda diduga bakal dipersiapkan oleh Xiaomi.

Xiaomi-Mi-Pad-4-June-25-Launch-Dat

Di bagian kamera, hampir tak ada kejutan berarti mengingat fungsionalitas tablet yang berbeda dari smartphone. Pun demikian, konfigurasi kamera Mi Pad 4 disebut bukan sekadar ada, pasalnya untuk bagian belakang Xiaomi membenamkan kamera 13MP yang dipasangkan dengan kamera depan 5MP. Android 8.1 Oreo berlapis MIUI 10 kemungkinan besar akan dipilih sebagai sistem operasi bersama dengan dukungan baterai sebesar 6.000mAh.

Terlalu dini untuk membahas harga jual Xiaomi Mi Pad 4 di pasaran, tetapi mempertimbangkan keberanian Xiaomi memainkan harga, tak mengherankan jika harga Mi Pad 4 tak akan terpaut jauh dari seri pendahulunya. Selain Mi Pad 4, Xiaomi juga diyakini bakal meluncurkan perangkat lain sebagai pendamping, bisa smartphone atau tablet seri yang lain. Kita tunggu saja!

Sumber berita PhoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id