18 September 2017

by Bambang Winarso

Xiaomi Luncurkan Power Bank Berkapasitas 20.000mAh, Mi Power 2C

Xiaomi Mi Power 2C sudah tersedia di toko resmi Xiaomi dengan banderol $20

Dewasa ini power bank sudah jadi barang biasa, hampir semua orang memakainya untuk menopang daya perangkat saat bepergian. Setelah meluncurkan dua smartphone barunya, Xiaomi ingin pelanggan setianya tetap didukung oleh perangkat pemasok daya yang mumpuni, maka dirilislah power bank generasi baru, Xiaomi Mi Power 2C dengan kapasitas sebesar 20.000mAh.

Perangkat saat ini ditawarkan melalui situs resminya, toko offline Mi Home termasuk Suning Tesco, Lynx dan Jingdong dengan banderol $20. Setelah pasar lokal dan online, pabrikan asal Tiongkok ini kemungkinan besar juga akan memboyong power bank ini ke sejumlah negara potensial meski belum tahu kapan.

Dibalut warna putih yang bersih, Xiaomi Mi Power 2C dirancang menggunakan body ABS dan PCB dengan permukaan yang bertekstur untuk memberi daya cengkram saat digenggam. Port input dipasangkan dengan dual port output yang mendukung pengisian cepat 18W. Dan untuk mempermudah pemantauan level daya, Xiaomi menambahkan empat indikator berupa LED.

Material intinya menggunakan lithium polymer dengan kapasitas daya sebesar 20.000mAh. berkat kapasitas ini, memungkinkan pengguna mengisi baterai perangkat sebanyak beberapa kali dalam satu kali pengisian daya yang diperolah. Untuk smartphone Mi 5X misalnya, ia mampu mengisi sebanyak 4,3 kali. Atau Mi MIX 2, smartphone flagship terbarunya bisa diisi ulang sebanyak 3,8 kali. Xiaomi juga menerapkan standar keamanan termasuk menyertakan perlindungan suhu, arus pendek dan juga over-voltage saat diisi ulang ke sumber listrik.

Port output Xiaomi Mi Power 2C sudah mendukung Quick Charge 3.0 dengan kapasitas 5.1V/3.6A. Jadi, perangkat yang sudah mendukung teknologi Quick Charge 3.0 bakal lebih menikmati kecepatan isi ulang yang diberikan. Sedangkan untuk memperoleh kembali daya yang hilang secara penuh, pengguna hanya butuh waktu selama 8 jam.

Terakhir, selain untuk menopang daya smartphone dan tablet, Xiaomi Mi Power 2C juga bisa mengisi ulang baterai perangkat yang lebih mungil seperti Mi Band, Mi Bluetooth Headset atau perangkat lain yang memang mendukung port yang disediakan.

Sumber berita MIUIΒ dan Gizmochina.