Categories

Home Appliance

Mi TV 4 Ialah Smart TV High End Buatan Xiaomi, Fitur dan Harganya?

Smart TV perdana Xiaomi di pasar India

Lukman Azis - 15 February 2018

Kita mungkin mengenal Xiaomi karena smartphone besutannya yang dibanderol 'miring' dengan spesifikasi yang tak mengecewakan. Xiaomi juga bermain di industri elektronik, termasuk televisi (TV).

Selain melepas duo smartphone layar penuh 18:9 yaitu Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India, pabrikan elektronik asal Tiongkok itu juga meluncurkan Mi TV 4. Smart TV perdana Xiaomi di pasar India yang dijual seharga INR39.999 atau sekitar Rp8,9 jutaan dan akan tersedia untuk pembelian online melalui Xiaomi store Mi.com/in dan Flipkart pada tanggal 22 Februari.

Foto: mi.com

Banyak hal menarik yang disuguhkan televisi high end Xiaomi, mulai dari desainnya yang sangat tipis. Di mana bagian paling tipis hanya memiliki 4,9mm dan 48mm pada bagian paling tebal.

Mi TV 4 hadir dengan panel display Samsung 4K SVA (Superior Vertical Alignment) dengan resolusi 4K 3840x2160 piksel dan rasio kontras 6000:1. Layarnya memiliki latency 8ms, refresh rate 60Hz, viewing angle 178 derajat, eye protection mode, dynamic backlighting, dan dukungan format HDR10 (belum support Dolby Vision).

Foto: mi.com

Smart TV ini menjalankan OS Android TV dengan user interface Patchwall Xiaomi yang menyajikan rekomendasi konten berdasarkan kebiasaan menonton Anda. Terdapat juga memiliki sistem kecerdasan buatan atau AI yang disebut Sensy yang didukung oleh Sensara, startup berbasis di Bangalore. Layanan ini mempelajari kebiasaan penggunaan Anda dari waktu ke waktu dan menyarankan program yang sesuai dengan minat Anda.

Guna memuluskan kinerjanya, TV pintar ini dibekali prosesor Amlogic T968 64 bit, quad-core 1.8GHz, GPU Mali-T830 MP2, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 8GB. Terkait konektivitas, Mi TV 4 55 inci dibekali Bluetooth 4.0, WiFi 2,4 GHz/5 GHz, tiga port HDMI, dua port USB, dan satu port ethernet beserta port AV, analog dan audio standar.

Xiaomi juga telah menjalin kemitraan dengan Hotstar, Voot, Hungama Play, Sony Liv, ALTBalaji, dan banyak lagi. Bagaimanapun, Anda tidak akan kekurangan konten karena total pemrograman dari layanan mencapai sekitar 500.000 jam, di mana sekitar 80% di antaranya gratis. Satu hal lagi, layanan streaming seperti YouTube dan Netflix juga dijanjikan tersedia dalam waktu dekat.

Sumber: Androidcentral

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter