Categories

Gadget

Xiaomi Mi 4 Resmi Diperkenalkan, Berbekal RAM 3GB dan Prosesor Snapdragon 801

Bambang Winarso - 23 July 2014

Sempat muncul dalam sejumlah rumor dan juga teaser, Xiaomi Mi4 akhirnya benar-benar menampakkan diri setelah resmi diperkenalkan ke publik dalam sebuah gelaran event tahunan Xiaomi di Tiongkok baru-baru ini.

Xiaomi 4 yang tak lain merupakan generasi penerus Xiaomi Mi3 mengusung spesifikasi yang sangat berkelas, namun seperti perangkat Xiaomi lainnya memiliki banderol harga yang relatif lebih terjangkau.

Hadir tepat di tahun keempat kiprah Xiaomi, Mi4 membawa sederet spesifikasi yang sebelumnya hanya dapat ditemukan di perangkat berbanderol tiga digit. Misalnya rangka baja anti karat dengan prosedur produksi yang sangat berkelas dan penuh presisi, ditunjukkan langsung oleh Xiaomi dalam beberapa jepretan foto dan juga video.

 

Info Menarik: Menangkan Turnamen Dota 2 The International 4, Newbee Bawa Pulang US$ 5 Juta

 

Xiaomi juga menanamkan komponen prosesor selaku otak perangkat dengan salah satu versi terbaik Qualcomm, yakni Snapdragon 801. Yang lebih menarik, terdapat dukungan RAM super besar hingga 3GB sehingga dipastikan smartphone ini akan menghantarkan performa berkecepatan tiada banding serta kemampuan multitasking yang ciamik.

Xiaomi Mi4 ditawarkan dalam dua model yang dibedakan atas kapasitas memori internal yaitu model 16GB dan 32GB, masing-masing tetap mengusung fitur dan spesifikasi yang serupa.

Layar perangkat yang berukuran 5 inci mendapatkan sentuhan teknologi IPS dengan kualitas resolusi 1080p yang memiliki range NTSC hingga 84%.

Komponen kamera juga menawarkan daya tarik yang sulit ditolak di mana di bagian belakang berupa kamera 13MP dengan kemampuan real time HDR dan rekam video 4K. Sementara di bagian depan beresolusi 8MP yang punya wide angle 80 derajat. Kedua sensor kamera dibuat oleh Sony, jadi sudah barang tentu kualitasnya boleh diadu.

 

Info Menarik: Pembaruan WeChat Berikan Fitur Group Chat dengan Password

 

Untuk mendukung operasional perangkat, Xiaomi menyertakan komponen baterai 3080 mAh yang memiliki kelebihan pada kecepatan pengisian ulang. Komponen baterai besar rasanya merupakan kebutuhan vital mengingat smartphone ini sudah dilengkapi teknologi LTE dan UMTS.

Untuk dapat menikmati semua teknologi di Xiaomi Mi4, konsumen hanya diminta untuk merogoh kocek sebesar $320 untuk model 16G dan $400 untuk model 64GB.

Sayangnya belum ada kepastian kapan perangkat ini akan dirilis di luar Tiongkok, jadi bagi Anda yang sudah kepincut dengan pesona produk-produk Xiaomi tampaknya masih harus menunggu hingga Agustus mendatang.

Sumber berita Ubergizmo dan Miui.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter