Categories

Gadget

Xiaomi Perkenalkan Segway Versi Mungil, Ninebot Mini

Bambang Winarso - 20 October 2015

Xiaomi dikenal sebagai salah satu pabrikan smartphone yang sedang bersinar. Bisnis inilah yang membuat nama mereka begitu dikenal dan menjadi pemain besar di industri perangkat.

Tapi smartphone bukan satu-satunya kategori yang sedang mereka garap, mereka juga membuat perangkat wearable, elektronik, kamera aksi dan yang terbaru Xiaomi memperkenalkan ekosistem barunya, sebuah segway versi mungil yang dinamai Ninebot Mini.

Diperkenalkan di Beijing, Ninebot Mini merupakan hasil kolaborasi antara Xiaomi dan Ninebot. Sebuah perusahaan lokal Tiongkok yang didanai oleh Xiaomi sendiri. Kita mundur sedikit ke belakang, di bulan April lalu, Ninebot melakukan aksi ekspansi pertamanya dengan mengakuisisi Segway.

Tapi berbeda dengan Segway, Ninebot Mini tidak mempunyai pegangan. Punya ukuran yang relatif lebih kecil, roda yang juga lebih kecil dan harga yang jauh lebih murah. Di Tiongkok, Ninebot dibanderol seharga $315 per unitnya.

Info Menarik:Saat Desain Segway dan Skateboard Menyatu, Terlahirlah WalkCar

Dari apa yang dipaparkan oleh Lei Jun CEO Xiaomi, Ninebot Mini bisa berlari dengan kecepatan maksimum hingga 16km per jam dan mendaki dengan kemiringan 15 derajat. Kemampuan ini tak lain ditopang oleh bobotnya yang cukup ringan, yakni hanya 12,8kg.

Untuk mendorong rodanya, Ninebot Mini menggunakan tenaga baterai yang diklaim mampu memberikan pasokan energi sejauh 22km dalam sekali isi ulang. Xiaomi juga membenamkan fitur kendali jarak jauh melalui smartphone sekaligus berfungsi sebagai panel pemantau kecepatan.

Saat ini Ninebot mini sudah dipajang di situs Xiaomi, namun penjualan resminya baru akan dimulai pada 3 November mendatang dengan dua pilihan warna, hitam dan putih.

Sumber berita Engadget dan Mi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter