Categories

Gadget

Xiaomi Pamerkan Kemampuan Kamera Ganda Mi A2 dan Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite dijadwalkan debut di Madrid, Spanyol

Bambang Winarso - 24 July 2018

Dua smartphone Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite selangkah lagi bakal diresmikan. Event peluncuran dua smartphone penerus Mi A1 itu dijadwalkan bakal digelar di Madrid, Spanyol 24 Juli waktu setempat. Menjelang peluncuran, Xiaomi melakukan pemanasan dengan merilis beberapa teaser yang menonjolkan aspek kamera gandanya.

Teaser yang diposting di akun Twitter resmi Xiaomi tersebut menyoroti komponen kamera yang sejak era Mi A1 memang jadi andalan. Kicauan pertama berupa video singkat yang memperlihatkan kamera ganda andalannya yang mampu membidik objek dengan efek soft bokeh.

Di kicauan lainnya, Xiaomi memamerkan dua lensa yang lebih besar dari yang lain. Mi A1 memiliki kamera kedua dengan lensa telefoto untuk 2X lossless zoom, dan kemampuan serupa dipastikan bakal hadir di Mi A2. Tetapi, di generasi terbaru ini Xiaomi semestinya punya sesuatu yang lebih baik.

Selanjutnya, Xiaomi juga memposting foto yang mengindikasikan soal pilihan warna untuk Mi A2 dan Mi A2 Lite. Pilihan pink sudah dijumpai di seri pertama, jadi kemungkinan besar varian warna biru akan melengkapi keluarga Mi A2.

Sementara menyoal spesifikasinya. Perlu diketahui bahwa Mi A2 diyakini merupakan seri global untuk model Mi 6X yang meluncur di Tiongkok beberapa waktu yang lalu. Maka, kemungkinan besar Mi A2 bakal tampil dengan layar 6 inci yang dibalut aspek rasio 18:9 seperti smartphone kekinian lainnya. Sedangkan Mi A2 Lite dipangkas sedikit menjadi 5,84 inci.

Xiaomi Mi A2 akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 660 SoC, opsi RAM 4GB dan 6GB, penyimpanan internal masing-masing 64GB dan 128GB, kamera ganda 12 megapiksel dan 20 megapiksel, dan kamera depan 20 megapiksel.

Sumber berita GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter