Categories

Mobile

Xiaomi Pastikan Versi Stabil MIUI 8 Dirilis Bulan Agustus

Sebelum merilis MIUI 8, Xiaomi lebih dulu meluncurkan MIUI 7.5 V1

Bambang Winarso - 30 June 2016

Pada awal Juni lalu Xiaomi resmi meluncurkan versi open beta untuk MIUI 8, versi terbaru custom OS yang eksklusif tersedia untuk perangkat besutannya. Meski membawa banyak perubahan positif, namun Xiaomi “lupa” mengatakan kapan versi stabil custom OS tersebut dapat diunduh oleh publik. Sampai akhirnya hari ini pertanyaan itu terjawab sudah, Xiaomi telah memastikan kehadiran versi stabil akan dirilis pada bulan Agustus. Tapi, lagi-lagi Xiaomi “lupa” mengatakan tanggal pastinya.

Sebelum merilis versi stabil MIUI 8, dikutip dari Gizmochina Xiaomi lebih dulu merilis MIUI 7.5 V1 versi stabil Tiongkok yang membawa sejumlah fitur yang dimiliki oleh versi 8. Versi tersebut dijadwalkan rilis pada tanggal 29 Juni waktu Tiongkok dan hanya dapat diunduh oleh pengguna versi stabil MIUI.

Selain membawa fitur-fitur baru, MIUI 7.5 V1 juga menambal beberapa bugs yang menjadi biang kerok sejumlah isu penting. Antara lain:

Pertama Xiaomi memperbaiki isu jaringan 2G yang muncul di slot SIM perangat Mi 3 dan Mi 4 versi Unicom. Kedua, Xiaomi menguji fitur swipetiga jari untuk menangkap screenshot. Ketiga, hadirnya fitur perlindungan pembeli yang akan memberikan pengembalian dana jika harga perangkat jatuh dalam waktu 7 hari sejak pembelian.

Perangkat yang dapat melahap versi stabil MIUI 7.5 antara lain Mi Max, Mi 5, Mi 4S, Mi Note Pro, Mi Note, Mi 4c, Mi 4i, Mi 4, Mi 3, Mi 2/2S, Mi Pad 2, Mi Pad 1, Redmi Note 4G (Single SIM), dan Redmi 1S.

Sumber tambahan Miui.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter