Xiaomi Redmi 3 Bakal Diungkap pada 12 Januari

Teaser juga mengungkap soal ukuran layar Xiaomi Redmi 3

Belum lama ini muncul kabar bahwa Xiaomi sudah mengantongi sertifikat dari TENAA untuk cikal bakal perangkat terbarunya di tahun 2016 ini. Berdasarkan rumor yang berkembang, perangkat yang dimaksud tersebut adalah smartphone Redmi 3. Tak mau menahan diri lebih lama, kemarin waktu setempat Xiaomi akhirnya secara resmi mengamini keberadaan Redmi 3 sekaligus mengungkap tanggal kelahirannya.

Konfirmasi tersebut diwujudkan dalam sebuah teaser yang diunggah ke situs jejaring sosial lokal Tiongkok, Weibo. Di dalamnya diungkapkan bahwa Redmi 3 akan diluncurkan pada tanggal 12 Januari atau pada hari Selasa, minggu depan.

Selain tanggal, teaser tersebut juga menjawab rasa penasaran para penggemar Xiaomi yang bertanya-tanya bakal seperti apa generasi penerus Redmi nanti. Detail seperti posisi kamera paling tidak terjawab sudah, cocok dengan bocoran bulan lalu ketika smartphone baru memperoleh sertifikat TENAA. Kemudian bagian belakang perangkat juga dipastikan mendapatkan ukiran pola kotak yang melengkapi logo Xiaomi di bagian bawahnya.

Secara singkat Xiaomi juga mengungkap misteri ukuran layar yang akan digunakan oleh Redmi 3 yang ternyata selebar 5 inci berlapis material metal di seluruh body-nya. Sayang, mengingat keterbatasan dan juga karena ini baru sebuah teaser, Xiaomi tidak menyebutkan komponen lain yang tentu akan jadi sajian utama di 12 Januari mendatang.

Tetapi bila boleh kembali ke bocoran sebelumnya, sangat mungkin Xiaomi Redmi 3 menggunakan layar beresolusi 1280 x 720 piksel, prosesor octa-core, RAM 2GB dan memori internal 16GB, mungkin juga lebih. Di bagian lain akan ada kamera 13MP plus 5MP di depan, serta sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Soal sistem operasi, sangat mungkin Xiaomi sudah langsung membenamkan interface terbarunya, MIUI 7.1 yang baru saja dirilis beberapa hari lalu.

GizmoChina memprediksi Redmi 3 akan dijual di kisaran 699 Yuan atau setara dengan $106 yang sudah barang tentu adalah tingkat harga yang sangat terjangkau. Vendor lain patut waspada jika benar Xiaomi menggunakan banderol ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again