Gadget

Xiaomi Redmi 3S dan Redmi 3S Prime Meluncur di India

Xiaomi Redmi 3S dan Redmi 3S Prime punya wajah yang sama, tapi beda RAM dan kapasitas memori

Setelah menyapa penggemarnya di Tiongkok, Xiaomi Redmi 3s tiba di negeri Bollywood India. Mengusung baterai 4.000mAh dan body metal, Redmi 3S ditemani sang kakak Redmi 3S Prime yang masing-masing dibanderol Rs. 6,999 dan Rs. 8,999 atau setara dengan Rp 1,4 juta dan Rp 1,8 juta-an. Cukup murah mengingat varian Prime sudah dibekali pemindai sidik jari dan RAM 3GB.

Dalam debutnya di India, Xiaomi 3S dijajakan di toko online resmi Xiaomi dan juga Flipkart. Untuk putaran pertama, Redmi 3S Prime akan meluncur lebih dulu pada tanggal 9 Agustus. Seminggu kemudian baru disusul varian standar.

Xiaomi Redmi 3S dan Redmi 3S Prime

Dari segi tampilan, baik Xiaomi Redmi 3S maupun Redmi 3S Prime benar-benar sama, kecuali sensor pemindai sidik jari, kapasitas memori dan RAM yang digunakan. Kedua smartphone sama-sama dibekali prosesor octa-core dalam chipset Snapdragon 430. Pengolah grafis dipercayakan pada Adreno 505 dengan dukungan RAM masing-masing 2GB dan 3GB. Kapasitas memori juga dibedakan menjadi 16GB dan 32GB.

Kedua smartphone menawarkan kemudahan untuk memperluas kapasitas penyimpanan dengan menyediakan slot microSD yang mampu melahap hingga 128GB. Dan seperti mayoritas perangkat flagship, keduanya juga menerapkan kombinasi Dual SIM micro dan Nano, di mana salah satunya dapat bekerja ganda sebagai slot microSD.

Perihal layar, Redmi 3S dan Redmi 3S Prime menyuguhkan penampang seluas 5 inci. Layar ini mempunyai resolusi HD (720 x 1280 piksel) dan menyajikan tatap muka MIUI 7.5 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow. Dua mata disematkan di belakang dan depan, di mana untuk bagian belakang menggunakan kamera 13MP sementara di depan menggunakan kamera 5MP. Kamera utamanya dilengkapi berbagai fitur seperti, PDAF, mode HDR, aperture yang lebar di f/2.0 dan kemampuan merekam video 1080p.

Terakhir, ponsel pintar ini melengkapi diri dengan sederet fitur konektivitas, antara lain 4G, WiFi, GPRS, Bluetooth, GPS, Glonass, WiFi 802.11 b/g/n dan micro USB.

Sumber berita GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter