3 October 2016

by Bambang Winarso

Tandai Kiprah di Ranah Offline, Xiaomi Hadirkan Redmi 3S Plus

Xiaomi Redmi 3S Plus mengusung desain yang serupa dengan 3S Prime tapi dengan RAM 2GB

Sukses di pasar online tak lantas membuat Xiaomi anti toko offline. Dikabarkan oleh sejumlah media lokal India, bahwa perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu mulai merancang saluran distribusi secara offline dengan membuka 1000 toko retail yang ditargetkan terlaksana dalam empat tahun ke depan.

Dan untuk menandai kiprahnya di ranah offline, Xiaomi meluncurkan varian baru yang dinamai Redmi 3S Plus yang secara eksklusif baru akan tersedia di India.

Seperti varian Redmi 3S Prime, smartphone ini juga menampilkan desain stylish yang elok dipandang dan kokoh dengan material metal. Sementara di bagian dalam, perangkat menawarkan spesifikasi yang cukup menjanjikan dengan banderol harga yang relatif ramah di kantong.

Xiaomi Redmi 3S Plus punya body mirip dengan seri Prime, tapi RAM turun jadi 2GB

Mengulas spesifikasinya, Xiaomi Redmi 3S Plus tampil elegan dengan penampang layar selebar 5 inci. Layar ini mempunyai resolusi 720 x 1280 piksel yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 430 serta RAM sebesar 2GB. Ruang simpan yang disediakan pun sudah cukup baik, yakni seluas 32GB plus slot microSD jika kapasitas ini dirasa masih tidak memadai.

Beranjak ke sektor kamera, Redmi 3S Plus mempunyai sepasang kamera 13MP dan 5MP masing-masing di belakang dan depan. Sebuah bekal yang dirasa sudah cukup baik untuk smartphone yang dibanderol terjangkau.

Yap, smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow yang dipoles MIUI 8 ini bakal dijual secara offline di India dengan banderol di kisaran $143. Harga ini memang lebih mahal ketimbang Xiaomi Redmi 3S Prime seharga $135. Tetapi, berhubung Redmi 3S Plus hanya dipasarkan secara offline dan belum ada penawaran serupa di pasar online, sehingga masih ada banyak ruang untuk bermanuver di sektor harga.

Sumber berita NDTV gambar header candytech.