Categories

Gadget

Dapatkan Sensor Sidik Jari, Varian Baru Xiaomi Redmi 3s Tetap Dijual Murah

Xiaomi Redmi 3s tersedia dalam pilihan RAM 2GB/16GB dan RAM 3GB/32GB

Bambang Winarso - 15 June 2016

Pengguaan varian “S” sepertinya sedang jadi tren. Setelah Meizu beberapa waktu lalu meluncurkan M3s yang merupakan versi peningkatan dari Meizu M3, kali ini Xiaomi ikut “latah” menambahkan inisial S untuk punggawanya. Yaitu Redmi 3 yang mendapatkan keluarga baru bernama Xiaomi Redmi 3s. Seperti halnya Meizu M3s, Redmi 3s juga merupakan varian upgrade dengan tambahan sensor sidik jari.

Merunut silsilah keluarga, Redmi 3 sebenarnya sudah punya beberapa saudara. Sebelumnya sudah ada Redmi 3 Note dan juga Redmi 3 Pro yang masing-masing mendapatkan peningkatan ukuran layar. Tapi di seri S ini rupanya masih menggunakan ukuran layar yang sama, yakni seluas 5 inci dengan resolusi 720 piksel. Bedanya, seri Redmi 3s sudah memperoleh tambahan sensor sidik jari di cover belakang.

Selain sensor sidik jari, Xiaomi Redmi 3s juga mendapatkan perubahan di sektor jeroan. Ia menggunakan dapur pacu Snapdragon 430 yang di atas kertas seharusnya punya daya gedor yang lebih lemah ketimbang Snapdragon 616 di varian terdahulu. Chipset mengemas grafis Adreno 505, RAM 2GB dan 3GB, tergantung konfigurasi yang dipilih.

Xiaomi Redmi 3s masih membawa layar 5 inci dan kamera 13MP

Di sektor tenaga, Redmi 3s masih menggunakan baterai sebesar 4.100mAh yang bisa diisi ulang menggunakan charger 5V & 2A untuk pengisian yang lebih ngebut.

Berpindah ke sektor kamera, Redmi 3S mengandalkan modul sensor 13MP untuk kamera utamanya. Menurut Xiaomi, kamera ini mampu fokus hanya dalam waktu 0,1 detik, plus dukungan HDR. Sementara di depan terdapat kamera 5MP untuk mengabadaikan pose selfie atau untuk panggilan video.

Interface Xiaomi Redmi 3s menggunakan custom interface, MIUI 7
 

Smartphone yang juga sudah mendukung jaringan 4G LTE ini bakal dilepas mulai $109 untuk varian 2GB/16GB dan $140 untuk varian tertinggi dengan konfigurasi RAM 3GB dan memori 32GB. Tiongkok akan jadi peraduan pertama mulai 16 Juni, sementara untuk negara lain masih belum diketahui kapan bakal disambangi.

Sumber berita Xiaomi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter