Categories

Gadget

Lama Hilang, Xiaomi Redmi 4 Muncul Lagi Dalam Render Konsep

Xiaomi Redmi 4 diyakini merupakan cikal bakal smartphone murah Xiaomi berikutnya

Bambang Winarso - 31 October 2016

Sejak bulan Juni lalu, Xiaomi  Redmi 4 telah banyak dibicarakan dalam sejumlah rumor dan spekulasi. Tapi, klimaksnya terjadi ketika perangkat tak jadi muncul kala Xiaomi meresmikan Redmi Note 4 pada bulan Agustus seperti yang diharapkan banyak orang. Praktis setelah itu, Xiaomi  Redmi 4 seperti hilang dari radar. Apalagi Xiaomi sedang fokus menggarap Mi Note 2 yang juga sudah diresmikan belum lama ini.

Baru belakangan rumor soal perangkat penerus Redmi 3 itu kembali mengemuka diiringi oleh bocoran Redmi 4A yang disebut-sebut sudah memperoleh restu TENAA. Bedanya, bocoran terbaru Xiaomi  Redmi 4 kini muncul dalam wujud render konsep yang merebak di jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Tak hanya membeberkan render konsep Redmi 4, @kjuma juga merangkum dugaan spesifikasi yang tampak sejalan dengan spekulasi sebelumnya. Di mana disebutkan, Redmi 4 bakal mengemas layar 5 inci dan ditenagai chipset Snapdragon 625, lalu RAM GB dan memori internal seluas 32GB.

Smartphone disebut juga bakal menawarkan kemampuan fotografi yang apik lewat kombinasi kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan. Sedangkan untuk urusan tatap muka pengguna, Xiaomi memilih menyematkan MIUI 8 yang berbasiskan pada Android 6.0 Marshmallow.

Di bagian belakang perangkat terlihat bersemayam laser auto-focus bersama dengan lensa kamera dan komponen sensor sidik jari. Menariknya, dalam render konsep ini tidak ada tombol oval di bagian depan, sehingga seluruh bagian ini sepenuhnya mendukung input sentuhan. Lalu di bagia sisi hadir tombol kapasitis yang berfungsi sebagai tombol volume dan power.

Belum ada informasi tanggal hari jadi Xiaomi Redmi 4 sejauh ini. Namun spekulasi soal harga tentu lebih menarik, di mana smartphone diperkirakan bakal dilepas dengan banderol di kisaran $105.

Sumber berita Gizmochina dan gambar header ilustrasi Redmi 3.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter