Categories

Gadget

Xiaomi Redmi 4 Diduga Kuat Bakal Ditenagai Prosesor Deca-Core dari MediaTek

Meski mengusung prosesor yang nyaris setara dengan Snapdragon 820, namun Redmi 4 bakal dibanderol seramah Redmi 3

Bambang Winarso - 22 June 2016

Perangkat Xiaomi dari jajaran Redmi dalam beberapa tahun terakhir sukses menjadi penggebrak pasar dan mengubah persaingan di ranah mobile. Xiaomi mengemas seri Redmi dengan spesifikasi yang di atas rata-rata dan desain menawan tapi dengan banderol harga yang lebih bersahabat di antara smartphone sekelas. Penghargaan di ajang MWC terakhir sebagai smartphone terbaik di bawah $100 menjadi bukti nyata keberhasilan Xiaomi Redmi menjadi pembeda.

Keberhasilan yang diraih jajaran Redmi membuat Xiaomi terdorong untuk membuat sang punggawa terus terlihat menarik dengan mempersiapkan suksesor terbaru Redmi 4. Baru-baru ini sebuah gambar yang terindikasi sebagai dokumen perencanaan chipset MediaTek Helio X20 di mana nama Redmi 4 terpampang bakal jadi salah satu perangkat yang meminangnya. Bila kabar ini benar, penggemar berat Xioami bakal dibuat kegirangan. Pasalnya Helio X20 merupakan chipset yang mengusung prosesor deca-core namun dengan harga yang seramah Redmi 3.

Bocoran dokumen perangkat yang bakal mengusung Helio X20

Sayangnya belum ada informasi penyerta lain yang dapat dikaitkan dengan perangkat tersebut. Namun jika boleh menerka, Xiaomi Redmi 4 kemungkinan bakal tampil lebih berani dengan balutan material metal yang melindungi layar 5 incinya. Namun, kemungkinan besar Redmi 4 baru akan diluncurkan pada tahun 2017.

Sebagai pembanding, Xiaomi Redmi 3 selaku pendahulu sudah hadir dalam tiga pilihan model. Redmi 3 standar keluaran pertama mengandalkan Snapdragon 616 yang diduetkan bersama RAM 2GB dan memori 16GB. Varian Redmi 3 Pro lebih gahar dengan RAM 3GB, memori 32GB dan tambahan sensor sidik jari. Terakhir, ada Redmi 3s yang diluncurkan baru-baru ini lebih atraktif dengan harga yang sama murahnya tetapi sudah disertai RAM 3GB dan sensor sidik jari.

Sumber berita PhoneRadar dan gambar header ilustrasi Redmi 3s.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter