24 August 2016

by Bambang Winarso

Gelar Event 25 Agustus, Xiaomi Bakal Lepas Redmi 4 dan Redmi Note 4?

Teaser terbaru konfirmasi tanggal acara, tapi tak memberikan bocoran perangkat apa yang akan diumumkan

Ada tiga perangkat yang disebut-sebut bakal dilepas oleh Xiaomi, mereka adalah Redmi 4, Redmi Note 4 dan Mi Note 2. Ketiganya kini masih sebatas rumor yang belum pasti kebenarannya. Tapi, jika harus menebak, kemungkinan besar Redmi Note 4 dan Redmi 4 lah yang akan menjadi bintang dalam event akbar Xiaomi berikutnya.

Xiaomi hampir pasti menggelar event besar pada tanggal 25 Agustus mendatang setelah baru-baru ini beredar sebuah teaser resmi yang dirilis oleh perusahaan. Meski tak memberikan konfirmasi ataupun bocoran,namun tampaknya di hari itulah Xiaomi akan meresmikan dua perangkat terbarunya, Redmi Note 4 dan Redmi 4.

Teaser yang menungkap jadwal even akbar Xiaomi, 25 Agustus nanti

Sejauh ini, berdasarkan bocoran lalu, Xiaomi Redmi Note 4 bakal mengemas layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang didukung oleh MediaTek Helio X20 dari sisi jeroan. Nantinya akan beberapa konfigurasi Redmi Note 4, dua di antaranya adalah RAM 2GB dengan memori internal 16GB dan RAM 3GB dengan memori seluas 64GB. Tak lupa akan ada kamera 13MP dan 5MP untuk bagian belakang dan depan, plus topangan daya dari baterai sebesar 4.100mAh.

Sementara itu Redmi 4 membawa layar seluas 5 inci dengan bekal jeroan Snapdragon 625. Seperti Redmi Note 4, smartphone juga bakal tiba dengan dua opsi. Opsi pertama membawa RAM 2GB dengan memori 16GB, kemudian opsi kedua lebih bertenaga dengan RAM 3GB dan memori 64GB.

Jika prediksi ini benar, maka kita hanya harus menunggu kurang dari dua hari untuk melihat kedua perangkat mejeng di atas panggung.

Sumber berita Mysmartprice dan gambar ilustrasi Redmi 3 Pro.