Xiaomi Kenalkan Redmi 6 Pro, Redmi Pertama dengan Notch

Xiaomi Kenalkan Redmi 6 Pro, Smartphone Redmi Pertama dengan Layar Notch

Dengan harga mulai Rp2,1 jutaan, Xiaomi Redmi 6 Pro bisa jadi smartphone dengan layar notch termurah
xiaomi-kenalkan-redmi-6-pro
xiaomi-kenalkan-redmi-6-pro

Jajaran smartphone seri Redmi dari Xiaomi memang selalu menyita banyak perhatian banyak orang. Apalagi kalau bukan karena harganya yang ramah dikantong tapi dengan spesifikasi terbilang mumpuni di kelasnya.

Bukan cuma itu, pada seri Redmi 5 misalnya – Xiaomi telah mengadopsi elemen-elemen kekinian seperti desain layar penuh dengan aspek rasio 18:9 dan penggunaan kamera ganda. Lalu, apa yang Anda harapkan pada seri Redmi 6?

xiaomi-kenalkan-redmi-6-pro-5

Layar Notch dan Dual Camera

xiaomi-kenalkan-redmi-6-pro-3

Rasanya baru kemarin jajaran Redmi 5 mendarat di Indonesia, tapi kini mereka telah mulai memperkenalkan seri Redmi 6 yakni Redmi 6 Pro. Apa yang membuatnya sangat memikat?

Ya, ada notch atau takik pada ujung layarnya dan Redmi 6 Pro pun menjadi seri Redmi pertama dengan layar berponi. Luas layarnya 5,84 inci, dengan resolusi FHD+ (2280×1080 piksel) dan rasio layar 19:9. Body-nya berdimensi 149.33×71.68×8.75 mm dan bobot 178 gram.

xiaomi-kenalkan-redmi-6-pro-1

Teknologi dual camera dengan fitur-fitur berbasis kecerdasan buatan menjadi daya tarik selanjutnya. Lensa utama 12-megapixel (f/2.2, 1.25 μm) dan 5-megapixel (f/2.2, 1.12 μm) tersemat dibelakang. Kemudian kamera depannya 5-megapixel dengan HDR dan AI portrait mode.

xiaomi-kenalkan-redmi-6-pro-2

SoC dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Pro

xiaomi-kenalkan-redmi-6-pro-6

Smartphone dengan MIUI 9.0 berbasis Android 8.1 Oreo ini didukung baterai 4.000 mAh. Dibekali fitur face unlock untuk membuka ponsel dengan wajah dan sensor pemindasi sidik jari pada bagian belakang.

Ke bagian dapur pacu, Redmi 6 Pro masih mengandalkan chipset yang terbilang jadul yakni Snapdragon 625. Ya, seperti biasa keputusan Xiaomi memang kerap membingungkan. Yang pasti Xiaomi akan merilis beberapa seri Redmi 6 lain dengan chipset Qualcomm lebih baru.

Untuk harganya, Redmi 6 Pro di China akan dibanderol mulai CNY 999 atau sekitar Rp2,1 jutaan untuk model paling dasar dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sedangkan, untuk versi RAM 4GB dan ruang penyimpanan 32GB dijual seharga CNY 1.199 atau Rp2,5 jutaan.

Satu lagi, untuk Redmi 6 Pro varian tertinggi dengan RAM 4GB dan penyimpan internal 64GB dibanderol CNY 1.299 atau Rp2,7 jutaan. Pilihan warnanya ada stone black, sand gold, cherry blossom powder, bali blue, dan flame red. Saat ini belum ada informasi mengenai ketersediaannya di Indonesia, kita tunggu saja kejutannya.

Sumber: GSMArena

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…