Categories

Gadget

Xiaomi Redmi 8A Pro, MiTV 4 55″, dan Mi Air Purifier Resmi Hadir di Indonesia

Tiga produk yang diluncurkan memiliki harga yang lebih terjangkau dari pesaingnya

Dimas Galih W. - 3 April 2020

Dengan merebaknya virus Covid-19 di Indonesia, tentu saja tidak menghambat para vendor untuk meluncurkan produk-produk mereka. Xiaomi adalah salah satu yang meluncurkan tiga produk terbarunya. Ketiga produk itu adalah Xiaomi Redmi 8a Pro, MiTV 4 55 inci, dan Mi Air Purifier 2H. Peluncuran produk ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 2 April 2020 secara streaming.

Overhead view of travel equipment for a mountain trip on wooden floor with copy space. / Items include rope, canteen, map, camera, journal, hat, boots, note book, headlamp. Time to travel concept. ; Shutterstock ID 703384324; Purchase Order: -
Overhead view of travel equipment for a mountain trip on wooden floor with copy space. / Items include rope, canteen, map, camera, journal, hat, boots, note book, headlamp. Time to travel concept.
; Shutterstock ID 703384324; Purchase Order: –

Redmi 8A Pro merupakan perangkat dengan nama Redmi 8A Dual yang diluncurkan di India. Pada smartphone ini, Redmi akhirnya menambahkan sebuah kamera tambahan pada bagian belakangnya, serta menambahkan kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya. Redmi 8A Pro sendiri berada ditengah antara Redmi 8 dan Redmi 8A.

Spesifikasi yang diusung juga masih sama, yaitu dengan Snapdragon 439, Baterai 5000 mAh, dan memiliki desain serta bentuk yang sama. Perbedaan yang mendasar adalah Redmi 8A memiliki kapasitas 2/32 GB, Redmi 8A Pro dengan dua kamera pada kapasitas 2/32 GB serta 3/32 GB, dan terakhir Redmi 8 yang memiliki kapasitas hanya 4/64 GB saja. Xiaomi tidak lagi memproduksi Redmi 8 dengan kapasitas 3/32 GB.

Xiaomi Mi Tv 4 55

Selanjutnya, setelah lama tidak memiliki produk baru, akhirnya Xiaomi kembali meluncurkan SmartTV-nya. Dengan nama MiTV 4 yang memiliki dimensi 55 inci, TV pintar ini menggunakan sistem operasi Android 9. TV pintar ini juga memiliki bingkai yang kecil, hanya berukuran 11 mm saja. MiTV 4 55″ juga memiliki antar muka buatan mereka sendiri, yaitu Patchwall yang sudah memiliki beberapa aplikasi seperti Netflix, Hooq, Vidio, CATCHPLAY+, dan IFlix.

TV 55 inci ini menggunakan SoC buatan AMLogic dengan T960X-H yang menggunakan prosesor empat core Cortex A53 dan GPU Mali dengan proses pabrikasi 28 nm. RAM yang dipasang berkapasitas 2 GB dengan penyimpanan internal 8 GB. Pada TV ini juga terdapat 3 port HDMI (termasuk 1 port ARC), 2 port USB (2.0) dan port Ethernet, juga opsi nirkabel termasuk Wi-Fi, dan Bluetooth 4.2.

Mi TV 4 juga hadir dengan pilihan layar 43” lengkap dengan keunggulan yang ada pada Mi TV 4 55”, dengan perbedaan pada pengaturan speaker ganda 8W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan kapasitas 1GB RAM untuk ruang penyimpanan 8GB eMMC.

Xiaomi Mi Air Purifier 2H

Terakhir, Xiaomi juga meluncurkan Mi Air Purifier 2H. Huruf H tersebut merupakan tanda bahwa pada produk yang satu ini, Xiaomi menggunakan filter HEPA. Filter ini bisa menyaring apa pun dengan dimensi sampai 0,3 mikron, sehingga udara menjadi lebih bersih.

Xiaomi menawarkan Mi TV 4 55” mulai dari  Rp4,799,000,- dan Mi TV 4 43” dengan harga Rp.3,299,000,-. Untuk Mi Air Purifier 2H dijual dengan harga terjangkau mulai dari, Rp1,799,000,- . Dan untuk smartphone terbarunya, Redmi 8A Pro, dijual dengan harga Rp1,549,000 untuk 2/32 GB dan Rp1,649,000.

Covid-19 + Harga Murah = Ghoib?

Kita semua tahu bahwa COVID-19 memang mengganggu segala aktivitas, termasuk ekonomi. Banyak perusahaan yang harus melakukan pembagian pekerjaan atau malah bekerja di rumah agar dapat memutus penyebaran virus ini. Di sisi lain, harga murah sebuah smartphone tentu saja menarik lebih banyak orang untuk membeli. Lalu apakah Redmi 8A Pro bakal ghoib?

Alvin Tse

Ditanyakan pada sesi QnA melalui aplikasi Zoom, Alvin Tse selaku Country Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa hal tersebut pun sudah mereka antisipasi.

Ada dua hal yang mempengaruhi penjualan mereka. Yang pertama adalah pasokan barang dari pabrik. Alvin mengaku bahwa sampai saat ini mereka tidak memiliki masalah dalam mendapatkan pasokan barang dari pabrik.

Hal kedua adalah banyaknya toko yang menjual barang dari Xiaomi. Sampai saat ini, Xiaomi memiliki rekan toko lebih dari 1000 yang tersebar di seluruh Indonesia. Xiaomi juga memiliki 50 Authorized Mi Store di pusat perbelanjaan, bekerja sama dengan Erafone di lebih dari 200 toko, dan  juga memiliki 50 Mi Shop yang berlokasi di jalan-jalan utama, dan kami juga memiliki lebih dari 700 Mi Partner Shop yang juga menjual produk Xiaomi dan smartphone lain.

Xiaomi harga

Dengan menjaga kedua hal tersebut, Alvin yakin bahwa Redmi 8A Pro tidak akan ghoib di pasaran.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter