26 August 2016

by Bambang Winarso

Xiaomi Redmi Note 4 Gempur Pasar dengan Amunisi Prosesor Deca-Core dan Baterai 4100mAh

Xiaomi Redmi Note 4 hadir dalam dua konfigurasi, RAM 2GB dengan memori 16GB dan RAM 3GB dengan memori 64GB

Meski mendapatkan sambutan yang terkesan tak meriah, kemarin waktu setempat Xiaomi Redmi Note 4 resmi diperkenalkan ke publik. Lesunya atensi pasar tampaknya dipengaruhi kebiasaan Xiaomi yang melepas produk Redmi terbaru dalam rentang waktu yang berdekatan. Anda tentu masih ingat beberapa minggu yang lalu Xiaomi juga barusan melepas seri Redmi 3x dan Redmi Pro. Walau begitu, Xiaomi Redmi Note 4 tetaplah sebuah smartphone yang layak dijadikan pilihan.

Layar Redmi Note 4 berukuran 5,5 inci LCD

Xiaomi Redmi Note 4 tiba dengan layar IPS LCD selebar 5,5 inci. Jeroannya dimotori chipset Helio X20 dari MediaTek. Chipset ini membawa prosesor deca-core yang seharusnya bisa mendongkrak nilai jual perangkat di mata konsumen. Di samping itu tersemat RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB. Ada juga konfigurasi tertinggi yang menawarkan RAM 3GB plus memori 64GB.

Kamera Redmi Note 4 terdiri dari sensor 13MP dan 5MP di depan

Lanjut ke bagian kamera, Redmi Note 4 menghadirkan sepasang kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan. Kamera utamanya mengandalkan lensa 5P dengan aperture f/2.0, PDAF, HDR dan teknologi flash terbaru. Menurut klaim Xiaomi, kamera ini mampu merekam video dalam resolusi 1080p di 30fps dan 720p di mode slow motion di 120fps.

Sensor sidik jari Redmi Note 4 terletak di bawah kamera belakang

Di belakang perangkat mendapatkan dukungan baterai 4100mAh, kapasitas yang juga digunakan di Redmi 3 Prime. Kemudian pelengkapnya terdapat fitur dual SIM, 4G LTE, sensor sidik jari yang mendukung Mi PayΒ dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dalam balutan custom ROM MIUI 8.

Dalam kiprah perdananya, Xiaomi Redmi Note 4 varian 2GB akan dilepas seharga $135, sementara untuk varian teratas dengan RAM 3GB seharga $180. Keduanya bakal dijual mulai hari ini di pasar lokal, Tiongkok. Belum ada kabar kapan Xiaomi akan memboyong keduanya keluar dari sana.

Sumber berita Mi.