Keluarga Redmi dikenal sebagai jajaran smartphone Android yang dibanderol terjangkau namun dengan spesifikasi yang tak kalah dibandingkan perangkat rival di kelas menengah. Tapi kehadiran Redmi Note mulai perlahan mengubah anggapan “murahan” yang selama ini melekat di jajaran Redmi. Terlebih, dalam sebuah poster terungkap rencana Xiaomi melepaskan Redmi Note 4 ‘Exclusive Version’ yang menawarkan komponen RAM seluas 4GB dan memori 64GB.

Menurut poster di bawah ini, Xiaomi Redmi Note 4 Exclusive Version akan diluncurkan pada tanggal 14 Maret 2017 waktu setempat. Dan jika rencana ini benar-benar terealisasi, maka ponsel ini akan menyamai keluarga Redmi lainnya, yakni Redmi Pro yang juga mengemas RAM 4GB. Mengingat varian Redmi adalah ponsel dengan label murah, kehadiran RAM 4GB akan jadi sebuah tambahan menggembirakan bagi mereka yang sudah lama menunggu.

Xiaomi Redmi Note 4

Selain kapasitas RAM, tak ada perubahan lain yang dihadirkan oleh Xiaomi. Ponsel masih mengemas layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 piksel dan MediaTek Helio X20 dengan prosesor deca-core berkecepatan 2,1GHz sebagai jantung utamanya. Baterai yang dibenamkan memiliki kapasitas 4.100mAh yang terbilang di atas rata-rata. Di luar, menemani layar dan sejumlah slot, hadir sepasang kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan.

Masih dengan tulang terbuat dari logam, Xiaomi Redmi Note 4 akan memulai debut kurang dari 24 jam dengan banderol di kisaran 1399 Yuan atau $202 per unitnya. Akan ada dua pilihan warna, faint blue dan bright black.

Sumber berita Gizmochina dan MyDriver.