Categories

Gadget

Xiaomi Redmi Note 5A Siap Bertarung di Segmen Ponsel Selfie

Xiaomi Redmi Note 5A tersedia dalam tiga varian berbeda

Bambang Winarso - 22 August 2017

Seperti yang sudah diantisipasi oleh jutaan fans, Xiaomi akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya yang dipersiapkan untuk berjibaku di segmen ponsel selfie, Redmi Note 5A yang mempunyai kamera depan 16MP ditemani interface apik dari MIUI terbaru.

Xiaomi Redmi Note 5A diluncurkan dalam dua model (edisi standar dan edisi tinggi) yang kemudian dipecah lagi menjadi tiga varian RAM dan memori internal. Edisi standar mengemas RAM 2GB RAM +  16GB, sedangkan varian lainnya sudah mengemas pemindai sidik jari dan spesifikasi yang lebih tinggi, mempunyai RAM 3GB + 32GB dan RAM 4GB + 64GB. Ketiga varian tersebut akan mulai dijual via Mi.com dan JD.com mulai Selasa waktu Tiongkok.

Ketiga varian Xiaomi Redmi Note 5A tersedia dalam pilihan warna Champagne Gold, Rose Gold, dan Platinum Silver. Smartphone dibalut material unibody logam ramping, pita antena di bagian belakang, pengaturan kamera tunggal, dan tombol navigasi kapasitif di bagian depan. Port USB Type-C dan kisi-kisi speaker ganda terletak di bagian bawah, sementara lubang audio jack 3.5mm diletakkan di bagian atas. Dua varian Edisi Tinggi juga sudah memiliki sensor pemindai sidik jari yang ada di bagian belakang.

Kita mulai pembahasan spesifikasi dari varian standar. Model ini sudah mengemas piranti lunak MIUI 9 terbaru dan memiliki dua slot SIM (Nano + Nano). Di baris terdepan, ponsel menampilkan layar 5,5 inci HD (720x1280 piksel) dan jeroan SoC Snapdragon 425 plus RAM 2GB dan GPU Adreno 308. Penyimpanan internal yang ditawarkan seluas 16GB yang dapat diperluas menggunakan slot kartu microSD sampai dengan 128GB.

Sedangkan untuk urusan optik, Xiaomi Redmi Note 5A menghadirkan sensor belakang 13MP dengan dukungan flash LED, PDAF, aperture f/2.2, mode HDR, dan filter real-time. Di bagian depan, ada kamera selfie 5MP dengan aperture f/2.0.

Berikutnya, varian edisi tinggi. Perbedaan besar pada varian yang lebih tinggi ini adalah hadirnya dukungan sensor sidik jari. Varian premium ini juga didukung oleh prosesor Snapdragon 435 octa-core dengan GPU Adreno 505. Kamera depan diupgrade ke sensor wide-angle beresolusi 16MP dengan lampu kilat lembut yang independen, aperture f/2.0, dan filter kecantikan real-time untuk panggilan video. Spesifikasi lainnya mirip dengan varian Redmi Note 5A standar.

Harganya berapa? Cukup terjangkau. Varian terendah dihargai $105, sedangkan yang paling tinggi dibanderol $180.

Sumber berita Xiaomi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter