3 August 2016

by Bambang Winarso

Xiaomi Redmi Pro Mini Dikabarkan Siap Susul Seniornya

Bocoran menduga Xiaomi Redmi Pro Mini punya banyak kesamaan dengan seniornya, tapi tidak dengan fitur-fitur unggulan

Hanya dalam hitungan hari setelah peluncuran Xiaomi Redmi Pro di Tiongkok, sudah muncul sebuah kabar terbaru yang menyebutkan adanya varian berlayar kecil, Redmi Pro Mini yang mungkin sedang dalam antrian. Menurut kabar tersebut, Redmi Pro Mini bakal menawarkan spesifikasi yang beda tipis dengan seniornya.

Berdasarkan sumber rumor, Xiaomi Redmi Pro Mini akan dibekali layar 5,2 inci yang lebih mungil dari varian Pro selebar 5,5inci. Tapi, kabar baiknya resolusi yang diusung masih sama, 1080 OLED. Perbedaan juga bakal diberlakukan untuk bagian dalam perangkat. Jika Redmi Pro menggunakan MediaTek Helio X25, varian Mini akan dimotori chipset Snapdragon 652 (empat inti Cortex-A72 dan empat inti Cortex-A53). Yang menarik, smartphone masih ditawarkan dalam opsi RAM 3GB dan 4GB. Termasuk kapasitas memori yang juga tersedia dalam dua konfigurasi, 32GB dan 128GB.

Gambar oprekan yang dikaitkan dengan Xiaomi Redmi Pro mini

Varian apapun yang dipilih, konsumen tetap akan memperoleh perangkat dengan desain kaca 2.5D di bagian depan, sensor pemindai sidik jari, dan baterai berkapasitas 4.000mAh. Namun, menurut sumber Redmi Pro Mini akan datang hanya dengan konfigurasi satu buah kamera, tidak seperti kakaknya, Redmi Pro.

Meski masih jauh dari resmi, sumber rumor sudah berani memberikan prediksi harga untuk Redmi Pro Mini. Disebutkan, varian RAM 3GB/32GB akan dijual seharga 1499 Yuan atau $226, sementara untuk varian RAM 4GB/128GB seharga 1899 Yuan atau $286.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header ilustrasi Redmi Pro.