Smartphone Selfie Xiaomi Redmi S2 Resmi Diperkenalkan, Harga Lebih Terjangkau

Xiaomi Redmi S2 tersedia dalam dua varian, yang termahal dijual hanya $204

Keberhasilan OPPO dan Vivo menggarap segmen anak muda lewat smartphone  selfie-nya ternyata membuat Xiaomi gerah. Pabrikan smartphone yang juga berasal dari Tiongkok itu akhirnya ikut menggarap segmen yang sama dengan meresmikan smartphone yang fokus pada selfie, Redmi S2. Huruf S menurut pernyataan Xiaomi merupakan singkatan dari Selfie Series, menandakan keseriusan Xiaomi untuk "merusak" kenyamanan OPPO dan Vivo.

Tapi, bagaimana dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone berbasis Android Nougat ini? Di sisi terdepan, Redmi S2 menampilkan layar 5,99 inci HD+ yang terbilang menonjol, berukuran lebar dan dengan resolusi sangat baik, 720 x 1440 piksel serta NTSC warna gamut 70,8%. Belum ada notch di bagian dahi, tapi layar perangkat sudah dilindungi dengan Gorilla Glass dan pastinya rasio kekinian 18:9.

Sedangkan jeroannya mengandalkan chipset Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB atau 4GB, tergantung pilihan konsumen. Kapasitas memorinya juga tersedia dalam dua pilihan, 32GB dan 64GB plus dukungan slot microSD untuk ekstra memori.

Smartphone dual SIM dengan kostum ROM MIUI 9 ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda, 12 MP dan 5MP. Xiaomi membekali kamera utamanya dengan aperture f/2.2, autofocus PDAF, LED, dan pastinya teknologi AI Portrait Mode, HDR, dan pengenal wajah. Kemudian di bagian depan Redmi S2 memiliki sensor 16 MP dengan piksel 2-mikron, menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar. Tak ketinggalan, ada teknologi AI Portrait Mode, AI Smart Beauty, Front HDR, dan Face Unlock yang dirancang untuk memenuhi ekspektasi sebuah smartphoneselfie masa kini.

Menggendong baterai sebesar 3.080mAh, Redmi S2 dijual di kisaran 999 Yuan atau $157) untuk varian 3GB/32GB dan 1299 Yuan ($204) untuk varian 4GB/64GB. Perangkat ini akan mulai dijual pada tanggal 17 Mei di Tiongkok dan akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang. Harga ini relatif lebih murah ketimbang smartphone selfie lain, misalnya Vivo V7 yang dijual seharga CNY1,598 atau sekitar $252 untuk varian 4GB/32GB.

Sumber berita MIUI.