Xiaomi Resmi Umumkan Redmi 2A, Smartphone 4G Murah dengan Jeroan Model Baru

Kabar soal kemunculan perangkat terbaru Xiaomi yang berbanderol murah terbukti bukan isapan jempol. Sang vendor resmi mengumumkan punggawa barunya itu dengan nama Redmi 2A.

Sebagaimana yang pernah dikatakan dalam pemberitaan lalu, Redmi 2A mewarisi tidak hanya nama tapi juga garis desain yang dipunyai oleh Redmi 2, mengusung layar sama 4,7 inci HD namun kini dengan opsi jeroan yang agak berbeda.

Perbedaan yang dimaksudkan adalah bercokolnya mesin baru berupa chipset Leadcore L1860C di dalam perangkat yang mempunyai kecepatan clock 1,5GHz dan sokongan pengolah grafis dari Mali T628MP2 GPU. Bandingkan dengan Redmi 2 yang menggunakan Snapdragon 410 berbasis 64-bit dan GPU Adreno.

Info Menarik:Meski Terjangkau, Speaker Logitech X300 Suguhkan Performa Memuaskan

Berikutnya, Redmi 2A tampil mempesona walau dibanderol hanya $96. Kita bisa temukan hal-hal istimewa yang sama sekali tidak menggambarkan ini adalah sebuah perangkat murah. Di antaranya RAM 1GB, memori internal 8GB, kamera utama 8MP sudah disertai LED, dual SIM dan mencengangkan sudah ada dukungan teknologi 4G LTE.

Xiaomi Redmi 2A belum mau berhenti membuat saya terpukau. Perangkat berbekal baterai 2,200mAh ini juga istimewa berkat bekal layar HD dengan resolusi 1280 × 720 piksel yang sangat jarang ditemukan di perangkat dengan harga di bawah $100.

Untuk urusan interface, Xiaomi membenamkan Android 4.4 KitKat dengan polesan MIUI 6 yang menjadi ciri khas mereka. Lainnya, Redmi 2A disertai dengan dukungan Bluetooth 4.0 dan GPS.

Dijadwalkan meluncur di pasar lokal Tiongkok pada bulan ini, Redmi 2A tampil ceria dengan balutan warna-warna cerah seperti white, dark gray, bright yellow, light green dan pink. Sayang belum ada keterangan resmi apakah Redmi 2A juga akan dilepas ke pasar di luar Tiongkok.

Sumber berita MIUI dan Mi.