Categories

Gadget

Xiaomi Siap Bikin Kamera Mirip GoPro?

Oki Rosgani - 6 November 2014

Xiaomi, perusahaan smartphone yang berbasis di Tiongkok ini kini tengah menjadi buah bibir, bukan hanya karena berhasil menjual laris manis perangkat smartphone mereka dalam waktu singkat, namun perusahaan ini kini telah menempati posisi ketiga di tingkat global setelah Apple dan Samsung. Dan kini perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun itu dirumorkan akan membuat kamera aksi mirip GoPro.

Penggunaan action camera kini memang tengah menjadi populer setelah GoPro merilis kamera portable ini untuk digunakan diberbagai kegiatan, khususnya olah raga ekstrim. Kesuksesan GoPro menarik minat beberapa produsen yang ikut merilis produk serupa, dan kini Xiaomi tengah berencana untuk merilis perangkat action camera yang ditujukan untuk pasar negara berkembang di kawasan Asia.

Untuk merealisasikan hal ini, pihak Xiaomi dikabarkan telah bekerja sama dengan perusahaan Ant Technology yang berbasis di Shanghai untuk memproduksi kamera portable ini. Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai fitur dan spesifikasi seperti apa kamera yang akan disematkan pada action camera milik Xiaomi tersebut.

 

Info menarik: Re, Kamera Aksi Berbentuk Periskop Buatan HTC

 

Namun jika itu merupakan action camera yang ‘mirip GoPro’ maka dipastikan bahwa kamera tersebut akan memiliki kemampuan tahan air, tahan banting dan juga ringan. Sayangnya, saat tulisan ini dibuat, belum ada kabar mengenai kapan perangkat kamera Xiaomi itu akan dirilis ke pasaran.

Di Indonesia, nama Xiaomi dikenal melalui salah satu produknya yakni smartphone Xiaomi RedMi 1S, dimana smartphone ini dijual secara online dan telah menjadi produk laris dalam waktu beberapa menit setiap kali pre-order dibuka. Dalam waktu dekat dikabarkan varian lain dari smartphone Xiaomi, yakni RedMi Note juga akan segera mendarat di tanah air.

Kesuksesan Xiaomi bukan tanpa alasan, produk Xiaomi memiliki kualitas dan spesifikasi yang sangat bagus, strategi penjualan yang nyaris tanpa iklan menjadikan produk Xiaomi juga ditawarkan dengan harga lebih murah untuk untuk produk serupa di kelasnya. Hal inilah yang mendorong lonjakan permintaan terhadap produk Xiaomi.

Akankah kamera aksi besutan Xiaomi juga mengalami kesuksesan yang sama dengan jajaran produk smartphone mereka? Kita tunggu saja.

Sumber: IntoMobile.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id