Categories

Gadget

[Update] Xiaomi Siap Hadirkan Smartphone Varian Baru, Redmi 2A Prime dan Mi4c

Oki Rosgani - 8 September 2015

Xiaomi, pabrikan smartphone yang kini namanya makin melambung berkat keberhasilannya menggebrak pasar dengan menawarkan smartphone berharga lebih terjangkau itu kini tengah menyiapkan beberapa produk teranyar mereka.

Update: Xiaomi Redmi 2A versi upgrade ini resmi diberi nama dengan Redmi 2A Prime, dan akan dirilis di Tiongkok melalui sistem penjualan secara flash-sale melalui situs Weibo pada tanggal 9 September 2015.

Seperti yang dikutip dari GSMArena, Lei Jun selaku 'nahkoda' di perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu baru saja mengumumkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan varian teranyar dari smartphone Xiaomi Redmi 2A yang disebut sebagai Redmi 2A Prime. Jika versi pertamanya hadir dengan dukungan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB maka versi upgrade-nya ini hadir dengan RAM dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Redmi 2A | Image via GizmoChina

Smartphone Redmi 2A versi upgrade ini akan hadir dengan dukungan RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan internal yang juga hadir dua kali lebih besar dari versi pendahulunya menjadi 16GB.

Info Menarik: Rumor Yakini Xiaomi Mi 5 Akan Meluncur di Bulan November

Sementara untuk spesifikasi lainnya, smartphone yang lebih ditujukan untuk menyasar segmen menengah ke bawah ini masih mengusung layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi 720 piksel. Smartphone ini juga masih ditenagai dengan prosesor quad-core Leadcore L1860C yang dapat digeber hingga kecepatan 1.5 GHz.

Di sektor kamera, smartphone yang juga memiliki dukungan untuk terhubung dengan jaringan 4G LTE ini, menghadirkan kamera utama 8 megapiksel dengan lampu kilat LED yang bertengger di bagian belakang, dan kamera 2 megapiksel di bagian depan.

Untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone yang juga mendukung penggunaan Dual SIM card ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 2,200 mAh. Walaupun tidak dijelaskan mengenai versi antar muka MIUI mana yang akan disematkan pada smartphone ini, tapi diperkirakan smartphone Redmi 2A Prime ini akan mengusung versi MIUI 7 terbaru yang baru saja dirilis Xiaomi belum lama ini.

Dari informasi yang kami dapat, pihak Xiaomi akan segera merilis smartphone tersebut dalam waktu dekat untuk pasar Tiongkok (tanggal 9 September besok), dengan harga yang ditawarkan 50 yuan lebih mahal dari varian pendahulunya, dimana versi teranyar ini dibanderol dengan harga 549 yuan atau setara dengan USD 86 untuk tiap unitnya.

Mi 4c Smartphone Versi Upgrade dari Mi 4i Diperkenalkan 24 September 2015 Sementara itu, peningkatan tidak hanya terjadi pada smartphone Redmi 2A, Xiaomi juga siap menghadirkan pembaharuan untuk smartphone Mi 4i yaitu Xiaomi Mi 4c.

Xiaomi Mi4c | Image: Softpedia

Smartphone ini merupakan varian lain dari smartphoneMi 4i yang telah ditingkatkan dari sisi spesifikasi sehingga sedikit lebih tinggi dibanding versi Mi 4i yang telah lebih dulu meluncur ke pasaran. Rumor tentang perangkat ini sudah beredar cukup lama, kini detail harga dan rilis muncul ke publik.

Tak tanggung-tanggung, pihak Xiaomi telah menyiapkan smartphone Mi 4c ini dalam dua varian berbeda, yakni varian dengan kapasitas RAM 2GB dengan dukungan penyimpana internal 16GB serta varian dengan RAM 3GB dengan dukungan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Yang menjadikan kedua varian ini cukup spesial adalah bahwa pihak Xiaomi kabarnya hanya akan memproduksi kedua varian smartphone ini dalam jumlah terbatas, dari kedua varian teranyar itu, pihak Xiaomi hanya akan memproduksi masing-masing sebanyak 100 ribu unit saja, sehingga nantinya hanya akan ada 200 ribu unit model Mi 4c yang hadir dipasaran.

Kedua varian smartphone tersebut akan mengusung prosesor hexa core Snapdragon 808 1.4GHz dan pengolah grafis Adreno 418, keduanya akan dibekali dengan layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi FHD dan kerapatan piksel 438 ppi.

Info Menarik: Mi Edge, Smartphone Jiplakan Galaxy S6 Edge Racikan Xiaomi?

Untuk sektor kamera, kedua varian smartphone ini juga akan hadir dengan kemampuan kamera 13 megapiksel dibagian belakang bersama dengan lampu kilat LED yang mampu untuk digunakan mengambil video beresolusi Full HD serta kamera depan 5 megapiksel.

Dengan memiliki dimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm serta bobot 130 gram, smartphone Mi 4c teranyar ini juga akan hadir dengan antar muka MIUI 7 dan memiliki slot USB Type-C serta ditenagai dengan baterai berakapasitas 3,080 mAh. Sama seperti versi pendahulunya, varian ini juga akan dijejali dengan sejumlah fitur dan kemampuan seperti WiFi, bluetooth, microUSB 2.0, dan GPS serta dukungan dua buah SIM Card yang bisa terhubung dengan jaringan 4G LTE.

Sayangnya hanya smartphone dengan varian RAM 2GB saja yang telah diketahui harganya, dimana ia akan ditawarkan dengan harga USD 220 untuk tiap unitnya. Untuk yang versi RAM 3GB sepertinya penikmat gadgat harus menunggu awal Oktober untuk mengetahui harganya.

Sumber: GSMArena, GizmoChinaFirstPost. Gambar header: Ilustrasi produk Xiaomi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter