Xiaomi Umumkan MiA2 dan MiA2 Lite Secara Global di Spanyol

Xiaomi Umumkan MiA2 dan MiA2 Lite Secara Global di Spanyol

Smartphone program Android One dengan spesifikasi tinggi pun resmi hadir
Mi A2
Mi A2

Xiaomi sepertinya berambisi dalam meraih peringkat paling tinggi dalam pertarungan penjualan smartphone. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peluncuran yang terjadi pada tahun 2018 ini. Pada tanggal 24 Juli 2018 bertempat di WiZink Center Madrid, Spanyol, perusahaan asal Tiongkok ini menelurkan dua smartphone program Android One terbarunya.

MiA2 Launch

MiA2

Xiaomi memperkenalkan Mi A2, smartphone yang masuk program Android One kedua mereka yang menggunakan pure Android Oreo. Xiaomi Mi A2 dibekali dengan dua kamera belakang yang belum pernah digunakan di perangkat mana pun. Mi A2 menggunakan kamera utama 12 MP dengan Sony IMX 486 dan kamera kedua dengan resolusi 20 MP bersensor Sony IMX 376. Keduanya menggunakan aperture f/1.75.

Kamera depan pada smartphone ini juga menggunakan resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX 376. Untuk mendapatkan hasil yang baik pada bagian depan dan belakangnya, Xiaomi mengimplementasikan AI Portrait.

Lalu apa bedanya antara Mi A1 dan Mi A2? Berikut adalah gambar komparasinya

MIA1 vs MiA2

Spesifikasi yang dibawa oleh Mi A2 memang sangat mirip dengan Mi 6X. Selain itu, bentuknya pun juga tidak berbeda antara keduanya. Sama seperti Mi A1 yang merupakan versi Android One dari Mi 5X, perbedaan Mi 6X dan Mi A2 hanyalah pada pemakaian antarmukanya.

Xiaomi Mi A2 pun memiliki tiga varian RAM dan storageinternal. Smartphone yang satu ini mungkin merupakan perangkat program Android One pertama di dunia yang menggunakan spesifikasi 6 GB + 128 GB.

MiA2 Price

Jika dikonversikan ke rupiah, harga Xiaomi Mi A2 dengan kombinasi 4 GB + 32 GB adalah Rp. 4.2 jutaan. Untuk versi 4 GB + 64 GB akan menjadi Rp. 4,7 jutaan dan versi tertingginya adalah Rp 5,9 jutaan.

Mi A2 Lite

MiA2 Lite

Smartphone Xiaomi Mi A2 Lite datang dengan desain notch pada sisi atasnya. Xiaomi mengatakan bahwa mereka saat ini membawa SoC Snapdragon 625 ke kelas entry level pada smartphone Mi. Dan Mi A2 Lite hadir dengan harga yang lebih murah dari Mi A2.

Smartphone yang satu ini pun juga memiliki spesifikasi yang mirip dengan Redmi 6 Pro. Redmi 6 Pro sendiri memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Mi A1. Bedanya, di Mi A2 Lite dilengkapi dengan baterai besar, yaitu 4000 mAh.

Pada Mi A2 Lite, Xiaomi menambah sebuah lapisan yang dinamakan Dual Pyrolytic Sheets yang akan menurunkan suhu sebanyak dua derajat celcius. Menurut Xiaomi, angka dua derajat memang tidak terlalu signifikan, namun akan sangat membantu saat smartphone sedang melakukan proses.

Dengan perbedaan yang minim, sepertinya Xiaomi Mi A1 yang saat ini sudah turun harganya terlihat lebih menarik. Mi A2 Lite sendiri yang paling murah, jika dikonversi ke rupiah akan memiliki harga Rp. 3 jutaan. Untuk versi 4 GB + 6 GB jika dikonversi akan memiliki harga sekitar Rp. 3,8 jutaan.

Smartphone ini akan hadir di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari pengumuman ketersediaan MiA2 dan MiA2 Lite yang diperlihatkan pada saat acara. Semoga saja, peluncuran smartphone yang satu ini akan cepat diadakan di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan kehadiran Mi8? Sampai saat ini pun Xiaomi belum mau memberikan informasi kepada para media. Mari kita tunggu saja peluncurannya di Indonesia.

Sumber: Mi.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…