28 September 2018

by Lukman Azis

Xiaomi Umumkan Redmi Note 6 Pro, Pertama dengan Empat Kamera

Masing-masing dua kamera di depan dan belakang

Baru-baru ini Xiaomi telah mengumumkan kehadiran Redmi Note 6 Pro di Thailand. Penerus dari Redmi Note 5 ini diklaim sebagai smartphone pertama Xiaomi dengan empat buah kamera berteknologi AI, masing-masing dua kamera di depan dan belakang.

Kamera utamanya beresolusi 12-megapixel, dengan pixel berukuran 1.4μm, aperture f/1.9, dan dilengkapi teknologi autofocus Dual Pixel PDAF. Sementara, kamera sekundernya 5-megapixel sebagai depth sensor. Proses fotografinya turut didukung oleh AI Scene Recognition.

Ya, kamera belakangnya masih sama seperti Redmi Note 5. Peningkatan justru diberikan pada kamera depan, di mana Redmi Note 6 Pro mengusung kamera selfie beresolusi 20-megapixel dengan teknologi Superpixel, ukuran pixel 1.8μm, dan aperture f/2.0. Satu lagi, hanya 2-megapixel dan memiliki fitur AI Portrait 2.0.

Hal baru lainnya adalah layar, ukurannya sedikit lebih besar yakni 6,26 inci dengan notch di keningnya. Xiaomi mengklaim kalau screen-to-body ratio pada Redmi Note 6 Pro mencapai 86 persen dan layar IPS memiliki level brightness hingga 500 nit.

Sayangnya, dapur pacu penggeraknya masih sama yakni Snapdragon 636 dengan RAM 4GB, storage 64GB, dan kapasitas baterai baterai 4.000 mAh.

Harga Xiaomi Redmi Note Pro sendiri dibanderol US$215 atau sekitar Rp3,2 jutaan di pasar Thailand. Pilihan warnanya juga masih standar dan belum ada efek gradasi seperti yang tengah tren saat ini yaitu black, red, pink, dan blue.

Sumber: GSMArena