Categories

Home Appliance

Xiaomi Yi Home Camera 3 Kini Dibekali Teknologi AI untuk Menyaring Notifikasi Tak Penting

Xiaomi Yi Home Camera 3 akan mulai dijual di AS pada akhir bulan Januari mendatang

Bambang Winarso - 14 January 2019

Xiaomi memiliki beberapa sub-brand yang berfokus pada segmen pasar yang berbeda pula, salah satunya adalah YI Technologies yang banyak berkecimpung di ceruk rumah pintar dan kamera keamanan. Sejumlah produk sudah mereka lahirkan dan cukup sukses di pasaran.

Bertepatan dengan ajang CES 2019, YI Technologies tak ingin ketinggalan kesempatan untuk menarik perhatian publik. Untuk itu, mereka kembali mengumumkan kehadiran generasi ketiga dari Yi Home Camera. Sebagai pembeda, Yi Technologies mengulangi cara yang sama tahun lalu dengan menambahkan angka di belakang namanya sehingga menjadi Yi Home Camera 3. Sesederhana itu.

Tapi peningkatan kemampuan di Yi Home Camera 3 tak sederhana, karena ada teknologi kecerdasan buatan di dalamanya, dan itu bukan teknologi yang sembarangan. Menjadi fokus dan tren di banyak perangkat, teknologi kecerdasan buatan di Yi Home Camera 3 memberikan kemampuan kepada perangkat untuk mengirimkan notifikasi hanya untuk hal-hal yang bersifat penting, bukan lagi mengirimkan sekian banyak notifikasi yang justru mengganggu kenyamana penghuni rumah.

Sedangkan dari sisi fungsi utamanya, Yi Home Camera 3 masih menawarkan kemampuan seperti model terdahulu, merekam apapun yang terjadi di rumah dalam resolusi 1080 piksel lalu menyimpannya di media penyimpanan cloud. Tidak hanya mampu mendeteksi objek atau orang, kamera juga mampu mendeteksi suara. Tapi, seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa kamera kini mampu membedakan mana notifikasi yang bersifat penting dan mana yang bukan. Kamera bahkan mampu membedakan input suara yang bukan merupakan tanda bahaya, misalnya suara jangkrik, peliharaan yang berjalan di sekitar rumah, suara saklar lampu, serangga yang terbang dan suara jepretan foto.

Kamera keamanan Yi Home Camera 3 dijadwalkan untuk mulai debut di pasar AS pada akhir bulan Januari 2019 nanti, dengan banderol di kisaran $40.

Sumber berita FoneArena via Ubergizmo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter