Categories

Berita

XL Axiata Tingkatkan Manfaat Layanan SME Goes Mobile

Menyediakan media iklan melalui kanal digital banner, situs, serta mobile commerce bagi para pelaku UKM

Prayogo Ryza - 22 May 2015

Dalam komitmennya menyasar UKM untuk memanfaatkan teknologi digital dan Internet, PT XL Axiata Tbk (XL) membenahi layanan  “SME Goes Mobile”. Layanan yang pertama kali di luncurkan tahun 2013 lalu ini terus ditingkatkan manfaatnya melalui penambahan beberapa fitur seperti iklan di kanal digital banner, pembuatan situs, serta iklan melalui kanal mobile commerce.

Dalam keterangan persnya, Chief Digital Service Officer XL, Yessie D. Yosetya menuturkan bahwa layanan yang dirintis pada Agustus 2013 silam ini hadir seiring dengan meningkatnya kebutuhan promosi yang terjangkau, mudah serta tepat sasaran bagi kalangan UKM. Dengan  biaya iklan yang relatif mahal pada waktu itu “SME Goes Mobile” mencoba memberikan solusi dengan memberikan UKM akses ke ruang dan media berpromosi melalui kanal-kanal digital yang terintegrasi yang lebih terjangkau.

Kini dalam upayanya untuk terus meningkatkan manfaat layanan “SME Goes Mobile” ini XL sudah menyiapkan beberapa layanan baru untuk membantu UKM beriklan, di antaranya melalui kanal digital banner, situs yang memanfaatkan teknologi cloud (layanan “Usahawan”) , dan melalui kanal mobile commerce. Dengan sejumlah layanan baru yang ditawarkan “SME Goes Mobile” para pelaku UKM dapat membangun website usaha mereka sendiri dengan lebih mudah dan biaya yang lebih terjangkau serta mendapat akses sebagai penjual di Elevenia.

Sejumlah layanan baru tersebut akan melengkapi “SME Goes Mobile” yang sebelumnya telah menyediakan sarana dan ruang iklan digital melalui layanan berbasis LBA (Location Based Advertising) yang memanfaatkan SMS maupun MMS. Layanan tersebut memungkinkan UKM untuk mendapatkan layanan pemasangan iklan berdasarkan lokasi dan PoI (Point of Interests).

Pelaku UKM bisa langsung mengunjungi mitra kerja yang telah ditunjuk atau langsung menghubungi XL Center terdekat, tanpa harus menjadi pelanghan XL. Layanan “SME Goes Mobile” juga dapat diperoleh secara online melalui situs ReklameMedium untuk layanan pemasangan iklan atau gerbangusaha.com untuk layanan pembuatan website.

Sejauh ini tidak kurang dari 600 pelaku UKM telah terdaftar dalam layanan “SME Goes Mobile” ini. Dengan berbagai macam tambahan serta kemudahan yang ada di tahun ini XL berharap layanan “SME Goes Mobile” mampu melayani 2500 lebih pelaku UKM.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter