Categories

Berita

Bayar 5500 Rupiah Per Minggu, Pengguna XL Axiata dan Tri Bisa Akses 400 Aplikasi dan Games Premium Android Tanpa Batas di Opera Apps Club

Skema all-you-can-download di toko aplikasi ini berlaku untuk semua skema berbayar, termasuk in-app purchase

Yenny Yusra - 23 June 2016

Menggandeng XL Axiata (XL) dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) kini para gamers di Indonesia bisa menikmati layanan games premium yang bisa diunduh dengan harga terjangkau melalui Opera Apps Club. Layanan aplikasi berlangganan Opera Apps Club ini memungkinkan semua pengguna untuk menikmati layanan sepuasnya aplikasi dan games tanpa batas, atau dikenal dengan istilah all you can download. Layanan yang saat ini khusus tersedia untuk platform aplikasi Android dan membebaskan pengguna dari pembelian in-app dan iklan.

Dengan sistem penagihan operator (potong pulsa) atau akun pascabayar pengguna bisa menikmati aplikasi dan games premium tak terbatas dengan hanya membayar Rp 5500 per minggu. Diharapkan kemudahan dan harga yang terjangkau bisa meningkatkan nilai penjualan game di Indonesia. Data Newzoo mencatat Indonesia merupakan negara terendah dalam hal pembelian game, kurang dari 15 ribu Rupiah per bulan, di bawah rata-rata Asia Tenggara.

“Pengguna ponsel di Indonesia tidak keberatan mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi dan games premium, namun kebanyakan dari mereka khawatir tentang jumlah tagihan pulsa dan tidak memiliki kartu kredit,” ujar Vice President for South Asia & Southeast Asia, Opera Sunil Kamath.

Kerja sama yang dijalin dengan operator telekomunikasi XL dan Tri diharapkan dapat mendongkrak angka penjualan aplikasi game yang saat ini telah tersedia di Opera Apps Club.

Saat ini Opera telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 150 publisher dan developer terbaik di dunia. Di antara mereka adalah pengembang game-game populer seperti Angry Birds Rio, Cut the Rope, Talking Tom.

Pengguna yang ingin menikmati aplikasi dan game pilihan Opera Apps Club bisa mengunjungi tautan resmi XL dan Tri.

“Manfaat terbesarnya adalah pengguna mendapatkan akses untuk membuka aplikasi dan games popular dengan tarif rendah tetap per minggu. Tanpa Opera Apps Club, pengguna harus membayar hingga Rp 26,5 juta untuk mendapatkan manfaat tersebut.” kata Sunil.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter