Categories

Gadget

Sony Hadirkan Xperia M5 Aqua dan Xperia C5 Ultra ke Indonesia

Bambang Winarso - 1 October 2015

Pabrikan perangkat papan atas Sony kembali memboyong smartphone terbarunya ke Indonesia. Bukan satu, tapi dua sekaligus, yaitu Xperia M5 Aqua dan Xperia C5 Ultra. Smartphone kelas menengah yang punya kamera memukau.

Memulai kiprahnya pada bulan Agustus lalu, kemarin, Rabu (30/9/2015) keduanya resmi menjejakkan kaki ke Indonesia. Dan seperti yang sudah disinggung, Xperia M5 Aqua dan Xperia C5 Ultra mengandalkan kamera untuk memukau konsumen di tanah air. Saya rasaya semua orang sudah tahu bagaimana kemampuan Sony dalam meramu kamera.

Mari kita simak spesifikasi keduanya.

Yang pertama, Xperia M5 Aqua. Ponsel berbasis Android Lollipop ini memiliki layar full HD selebar 5 inci. Prosesornya dihuni oleh MediaTek Helio X10 berkekuatan 2GHz. Pasangannya ada RAM 3GB dan memori internal 16GB.

Anti air dan debu itu sudah pasti, tapi yang paling diandalkan oleh Sony di Xperia M5 Aqua ini adalah sektor kameranya yang berkualitas super. Kamera depannya saja menggunakan sensor 13MP Exmor RS. Untuk yang gemar berpose selfie, smartphone ini bisa jadi teman kencan yang paling pas.

Kamera belakangnya mengandalkan sensor 21,5MP yang dilengkapi teknologi hybird autofocus dengan kecepatan 0,25 detik. Ada lagi fitur perekeman video 4K, penstabil gambar, geotagging dan auto scene recognition.

Berikutnya, Xperia C5 Ultra yang juga masih seperti varian pertama menonjolkan kamera selfie-nya yang sebesar 13MP, resolusi yang sama juga dibenamkan Sony di bagian belakang ponsel. Ada juga tambahan LED flash yang menemani sensor Exmor RS asli buatan Sony sendiri.

Dibandingkan Xperia M5 Aqua, Xperia C5 Ultra punya body lebih bongsor yakni 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Di komponen ini Sony membenamkan teknologi Mobile Bravia Engine 2 untuk menghadirkan kualitas visual yang jernih saat dipandangi dari sudut berbeda.

Jeroannya dihuni oleh prosesor MediaTek 64 bit octa-core 1,7 GHz yang didukung GPU ARM Mali760 dan RAM sebesar 2GB. Memorinya berkapasitas 16GB dan baterai cukup handal, 2.930mAh. Tapi ponsel ini ternyata tidak dipersenjatai pertahanan terhadap debu dan air.

Di Indonesia, Xperia C5 Ultra dihargai seharga Rp 4.749.000 sementara Xperia M5 Aqua dihargai Rp 5.999.000. Keduanya sudah sama-sama dibekali teknologi 4G LTE demi kecepatan data yang optimal.

Sumber MetroTVNews.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter