1. Lifestyle

XSplit Gamecaster Dibundel Bersama Produk Gaming Terbaru MSI

Berbeda dengan nama MSI yang sangat sering kita dengar, XSplit Gamecaster adalah app gaming yang masih cukup baru.

XSplit memungkinkan Anda untuk mengunggah atau streaming video permainan yang sedang dinikmati. Dan produk ini akan dibundel dalam berbagai produk MSI seperti notebook dan PC All-in-One gaming, GPU hingga motherboard terbaru.

Dirilis bulan Februari lalu, XSplit Gamecaster menawarkan metode praktis dalam merekam dan mempublikasikan video gameplay secara online. Anda bisa dengan mudah men-stream-nya langsung ke Twitch atau merekam dan baru kemudian mengunggahnya ke YouTube. "Kami telah bekerjasama dengan MSI untuk mengoptimalisasi dan memperluas fungsi XSplit Gamecaster dalam hardware serta komponen next-gen dari MSI," jelas CEO SplitmediaLabs, Henrik Levring.

 

Info menarik: Dua PC All-in-One Gaming MSI Kini Dipersenjatai GPU Nvidia Mobile Terbaru

 

XSplit dibuat khusus untuk fungsi gaming profesional, dimana mereka bisa saling berbagi video langsung kepada para fans. Biasanya atlet eSport melakukan hal ini sebagai koleksi atau - yang terpenting - memberi masukan dan tips pada rekan-rekan sesama gamer, mereka yang ingin mempelajari teknik bermain para profesional lebih lanjut. Atau mungkin hanya sebagai medium pamer.

Alasan mengapa XSplit mendapatkan respon yang sangat baik dari komunitas dan media game adalah penggunaannya yang sangat mudah. Instal, jalankan, kemudian mainkan game yang ingin Anda nikmati. Lalu dengan menekan tombol Ctrl dan Tab, Anda akan memunculkan dashboard overlay in-game dimana pengguna bisa mulai melakukan live streaming atau recording.

App kecil ini juga memudahkan Anda untuk mengelola video-video yang telah dibuat. Yang lebih canggih lagi, terdapat fitur 'annotation' yang memungkinkan Anda membuat catatan tambahan hinga meng-highlight bagian dari video tersebut. Anda mengkombinasinya bersama file replay atau berpartisipasi sebagai komentator sembari memberikan sketsa langsung saat streaming.

 

Info menarik: 300 Juta Game Diunduh, Line Bagi-bagi ‘Gems’ Gratis

 

Tambahkan itu dengan dukungan webcam dengan mengaktifkan overlay serta menyalakan kamera Anda, pengguna mendapatkan sebuah perangkat sempurna untuk meniti karier sebagai komentator atau analis pertandingan video game profesional. XSplit dirancang dari nol agar terintegrasi dengan Twitch, UStream dan YouTube Live, serta membuat Anda mudah terhubung dengan komunitas video game favorit.

XSplit Gamecaster bisa Anda unduh versi standarnya secara gratis dari laman XSplit.com, dengan sedikit syarat: Anda harus mendaftar terlebih dulu sebelum men-download-nya. Untuk penggunaan terlisensi, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar US$ 15 untuk langganan selama tiga bulan.

Atau Anda hanya perlu berbelanja produk gaming baru dari MSI untuk mendapatkan versi penuhnya. Promo ini juga berlaku untuk produk-produk notebook gaming GP Dominator, GS Stealth, GE Apache dan GP Leopard; motherboard Gaming 7, Gaming 5, and Gaming 3; PC All-in-One seri AG220, AG240, AG270 dan kartu grafis seri R9 290X Lightning, R9 270X Gaming ITX, R9 280X Gaming.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again