XWORK Rambah Penyewaan Ruang Non Formal

XWORK Rambah Penyewaan Ruang Non Formal

Tak menutup kemungkinan membuka ruangan sendiri, ingin meningkatkan jumlah ruangan hingga 3 ribu sampai akhir tahun ini
Peresmian kemitraan antara XWORK dengan Jakarta Aquarium / DailySocial
Peresmian kemitraan antara XWORK dengan Jakarta Aquarium / DailySocial

Marketplace pemesanan ruangan kerja XWORK merambah penyewaan ruangan non formal, seperti restoran, hotel, ruang kantor kosong, dan tempat wisata sebagai mitra perusahaan. Dari kemitraan tersebut ditargetkan sampai akhir tahun ini XWORK dapat mengakuisisi 2-3 ribu ruangan.

“Ada banyak ruangan idle yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk lahan bisnis. Dalam waktu dekat kami mau menyasar ruangan kosong seperti hotel dan restoran yang unik, bahkan ruang kosong di tempat kerja atau kampus untuk jadi mitra kami. Tujuannya agar semakin pilihan buat konsumen,” terang Co-Founder XWORK William Budiharjo, Rabu (4/4).

Dalam waktu bersamaan, XWORK mengumumkan mitra baru Jakarta Aquarium untuk memberikan pengalaman meeting atau gathering yang unik dengan suasana bawah laut dan ditemani ribuan satwa laut dan darat. Diklaim pengalaman tersebut belum tentu bisa disediakan di tempat lain. Jakarta Aquarium menyediakan tiga ruangan untuk meeting atau konferensi seminar dengan kapasitas hingga 100 orang.

“Kami terinspirasi dari pemain seperti XWORK di Jepang, SpaceMarket, yang menyediakan ruangan meeting di Disneyland. Dari sana kami ingin melakukan kerja sama serupa dengan tempat wisata di Indonesia, sampai akhirnya terpilih Jakarta Aquarium.”

Marketing Manager Jakarta Aquarium Dada Sabra menambahkan, “Kami ingin berikan pilihan business space yang beragam. XWORK itu unik dan mudah untuk booking ruangannya. Kami menyediakan dua pilihan waktu, untuk sewa pagi mulai dari jam 9-11. Kalau malam jam 6-9.”

XWORK sendiri berdiri sejak 2016, telah bekerja sama dengan lebih dari 1.200 ruangan di Indonesia dengan sekitar 300 mitra. Lokasinya mayoritas masih terpusat di Jabodetabek, namun sudah menyebar dari Bandung, Bali, Medan, dan Surabaya.

Per tahun lalu, XWORK telah membantu lebih dari 1.000 pemesanan dengan total durasi 5 ribu jam ruangan disewa. Pengguna XWORK adalah kalangan korporat dari berbagai skala jenis usaha, seperti e-commerce, konsultan, startup, UMKM, hingga perusahaan skala besar.

Perusahaan juga telah menerima pendanaan eksternal tahap awal yang dipimpin 500 Startups dengan nominal yang tidak disebutkan. Beberapa investor lainnya yang berpartisipasi adalah Fenox Venture Capital dan Ideosource.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…