30 November 2016

by Bambang Winarso

Yahoo Answer Hadir di Perangkat iOS

Aplikasi Yahoo Answer Now menghadirkan fitur selengkap versi web dengan tampilan lebih ringkas

Yahoo bukan cuma tempat untuk mencari berita, mengirim email atau mengetahui prakiraan cuaca. Saat sedang kebingungan dengan permasalahan terkait ponsel, komputer, televisi dan lain sebagainya, Yahoo juga menyediakan tempat untuk bertanya. Yap, di mana lagi kalau bukan Yahoo Answers.

Dalam rangka meningkatkan dukungan ke pengguna setianya, Yahoo resmi meluncurkan aplikasi mandiri untuk Yahoo Answer yang tersedia bagi pengguna iOS. Diuji dengan nama Yahoo Hive, kini Yahoo Answer Now tiba dengan sejumlah fitur yang diadopsi dari platform desktop dengan sejumlah penyesuaian.

Dengan aplikasi Yahoo Answer Now, pengguna dapat menemukan jawaban yang tidak mereka jumpai di versi web. Dan saat ini, aplikasi baru bisa digunakan oleh pengguna yang mendapatkan kode undangan. Untuk memperoleh undangan, Anda cukup mengirimkan permintaan ke pengembang melalui email yan-invites@yahoo-inc.com.

Aplikasi Yahoo Answer Now memungkinkan pengguna untuk mencari pertanyaan yang sekiranya sama dengan permasalahan yang mereka hadapi, atau menjawab pertanyaan pengguna lain, mengedit pertanyaan dan jawaban disertai panel profil. Beberapa fitur lain yang disediakan termasuk panel untuk mengunggah foto profil, emoji dan form pencarian untuk disisipkan di dalam pertanyaan.

Peluncuran aplikasi Yahoo Answer ke platformmobile tampaknya merupakan salah satu langkah lanjutan atas inisiatif CEO Marissa Mayer yang menjadikan platform itu sebagai salah satu kunci untuk mendorong pertumbuhan perusahaan. Di saat yang bersamaan terus berupaya meningkatkan adopsi konten-konten video, media sosial dan periklanan native. Meskipun pada akhirnya strategi itu tak mampu menyelamatkan Yahoo dari keterpurukan.

Klimaksnya terjadi ketika petinggi sepakat untuk melepas sejumlah bisnis utamanya ke Verizon. Sialnya, Verizon dikabarkan meminta potongan $1 miliar menyusul bocornya data 500 juta pengguna Yahoo yang terjadi sebelum kesepakatan akuisisi dicapai.

Sumber berita Techcrunch.