Categories

Mobile

Yahoo Captain, Bot Asisten Pengingat Tugas via SMS

Yahoo Captain tak perlu diunduh, cukup dengan mengirimkan pesan singkat ke 773-786

Bambang Winarso - 7 March 2017

Meski proses transaksi dengan Verizon berjalan alot menyusul bobolnya akun jutaan penggunanya, tak lantas membuat produktivitas Yahoo terhenti. Buktinya, di tengah kesibukan memperbaiki kebocoran dan menegosiasikan kesepakatan tersebut, Yahoo masih sempat menghadirkan bot pesan singkat bernama Captain yang dideskripsikan sebagai robot asisten yang membantu mengatur daftar tugas dan pengingat melalui pesan singkat.

Jadi dengan bot ini pengguna dapat mengingatkan diri sendiri atau anggota keluarga perihal tugas atau pekerjaan yang harus diselesaikan di hari itu. Pengguna yang mempunyai masalah dengan ingatan, atau sedang disibukkan dengan pekerjaan yang memakan waktu, Captain bisa jadi asisten pengingat yang sangat membantu.

Selain pengingat, Yahoo juga memberikan dukungan daftar apapun yang dapat ditambahkan setiap saat. Fitur ini memungkinkan pengguna dan rekan untuk menyimpan daftar belanjaan, resep, jadwal piket dan lain-lain hanya dengan mengirimkan pesan singkat ke bot.

Untuk menggunakan Captain, pengguna tidak diharuskan mengunduh aplikasi apapun. Melainkan cukup dengan mengirimkan pesan singkat “Hi” ke nomor 773-786. Captain kemudian akan langsung memberikan respon dengan intruksi yang sudah terprogram. Layanan pintar ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis yang sayangnya terbatas untuk kawasan Amerika Serikat. Pengguna hanya dibebani biaya pengiriman pesan singkat selama menghubungi bot.

Sumber berita Softpedia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter