30 July 2015

by Bambang Winarso

Yahoo Rilis "Livetext", Aplikasi Pesan Video Tanpa Suara

Yahoo mengatakan bahwa mengirim pesan itu sangat mudah, tapi terkadang untuk menjelaskan ekspresi kita yang sebenarnya, kita butuh lebih dari sekedar teks. Sebaliknya untuk mengutarakan respon takjub yang spontan tak perlu berteriak dalam video yang cenderung mengganggu.

Dengan alasan itulah dengan percaya diri Yahoo meluncurkan aplikasi pesan buatan mereka yang dijuluki Yahoo Livetext.

Yahoo Livetext adalah aplikasi pesan yang menjadi wujud dari upaya Yahoo untuk ikut dalam pesta sejumlah pengembang ternama seperti Periscope, Meerkat, Vine dan Snapchat. Yap, ini adalah aplikasi yang masih bersinggungan dengan video live stream. Bedanya, video yang dikirimkan tanpa disertai suara yang digantikan dengan teks.

Info Menarik:Apa Itu Periscope, Fitur dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Video hanya dapat dibagikan ke satu penerima, bukan grup. Teks yang berfungsi sebagai pengganti suara dapat ditempatkan di bagian atas video. Fungsi yang hampir sama dengan aplikasi panggilan video, namun lebih nyaman karena tidak akan mengganggu orang-orang di sekitar Anda.

Perbedaan lainnya, Yahoo Livetext tidak mengharuskan pengguna untuk melakukan panggilan ke teman. Cara kerjanya, pengguna dapat mengirimpan pesan video dan penerima akan mendapatkan notifikasi. Setelah percakapan selesai, maka pesan teks atau chat juga akan hilang bersama dengan usainya video.

Livetext telah diuji di Hong Kong, Taiwan dan Irlandia. Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Kanada dan Perancis akan dapat giliran hari ini melalui Google Play Store dan App Store.

Sumber berita Yahoo/Tumblr.