20 May 2016

by Glenn Kaonang

Yahoo Mail untuk iOS dan Android Kedatangan Fitur-Fitur dari Versi Desktop

Versi iOS kini mengemas fitur Link Preview dan Stationery, sedangkan Android dilengkapi fitur kontak yang lebih lengkap

Persaingan di kancah aplikasi email untuk perangkat mobile terus memanas. Google dan Microsoft tidak henti-hentinya menyuguhkan fitur anyar ke Inbox dan Outlook, dan Yahoo pun sepertinya juga tidak mau kalah langkah. Buktinya, baik Yahoo Mail untuk iOS dan Android masing-masing kedatangan sederet fitur baru yang menarik.

Di iOS, Yahoo Mail versi terbaru (versi 4.4) kini diperkaya fitur Link Preview, dimana tautan yang Anda cantumkan dalam bodyemail akan diubah menjadi sebuah kartu visual guna memberikan gambaran mengenai artikel atau situs yang dibagikan. Kartu preview ini bebas ditempatkan di tengah body ataupun di bagian bawah sendiri, dan si penerima nantinya bisa dengan mudah membagikan tautan tersebut ke media sosial.

Tampilan fitur Link Preview dan Stationery di Yahoo Mail untuk iOS / Yahoo

Fitur kedua yang dipinjam dari versi desktop adalah Stationery. Fitur ini sejatinya memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar atau tema visual racikan Paperless Post yang sangat manis di mata, baik untuk sekadar mengucapkan terima kasih atau menyampaikan ucapan selamat ulang tahun. Untuk mengaksesnya, cukup tap tombol “+” dan pilih icon Stationery di paling kanan.

Ketiga, Yahoo Mail kini terdaftar sebagai salah satu opsi dalam Share Sheet. Hal ini berarti pengguna bisa langsung membagikan foto dari Camera Roll, link dari Safari, maupun catatan dari Notes langsung ke Yahoo Mail dengan cepat.

Fitur kontak dalam Yahoo Mail untuk Android kini lebih lengkap, plus tersinkronisasi ke perangkat / Yahoo

Untuk Android, Yahoo Mail versi 5.5 kini mengemas fitur kontak yang lebih lengkap. Pengguna bisa mengakses menu People di sidebar dan memilih opsi “See All Contacts” untuk melihat daftar orang-orang yang pernah diajak berkorespondensi. Lebih lanjut, kontak yang tersimpan di Yahoo Address Book sekarang juga bisa disinkronisasikan dengan kontak di perangkat.

Yahoo juga membuka program open beta bagi pengguna yang tertarik menjajal fitur-fitur eksperimental yang dikembangkan oleh tim Yahoo Mail sebelum dirilis secara publik. Menutup semua itu adalah animasi baru yang lebih fancy saat pengguna menghapus atau mencantumkan star pada suatu email.

Sumber: Yahoo Blog.