Categories

Misc

Yahoo Messenger Baru Sambangi Platform Desktop

Versi terbaru Messenger dari Yahoo membawa fitur Unsend yang berfungsi untuk menarik kembali pesan terkirim

Bambang Winarso - 29 July 2016

Aplikasi pesan instan merupakan salah satu dari sekian kategori aplikasi yang tampaknya belum akan usang dalam waktu dekat, mengingat hampir setiap pekan terus bermunculan versi dan format yang lebih baru. Jadi, bukan hal mengejutkan bila kemudian Yahoo! juga ikut meluncurkan versi terbaru aplikasi Messenger untuk desktop-nya.

Melalui sebuah tulisan di Tumblr, Austin Shoemaker selaku director for product management Yahoo mengumumkan peluncuran tersebut. Dijelaskan bahwa platform barunya ini memberikan kemudahan dan kecepatan untuk mengirim tidak hanya pesan, tapi juga foto dan gambar animasi GIF. Messenger terbaru dari Yahoo tersedia untuk Windows dan Mac.

Dari segi desain, aplikasi menyuguhkan tampilan yang cukup mudah dikenali mengingat ada sentuhan khas yang diadopsi dari Flickr dan Tumblr. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah bulk photo sharing, yang memungkinkan pengguna berbagi ratusan foto dengan sekali tap. Kemudian tim pengembang juga membenamkan fitur baru bernama Unsend yang sedikit banyak mirip dengan fitur kepunyaan Snapchat.

Messenger terbaru Yahoo tiba di Desktop dengan fitur Unsend

Fitur Unsend memberikan akses yang lebih leluasa kepada pengguna untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirim. Tetapi ada beberapa catatan yang perlu diketahui. Pertama, penerima pesan terkait harus sudah menggunakan versi terbaru. Kedua, salinan asli pesan tetap akan disimpan kendati telah terhapus dari jendela chat. Ketiga, jika penerima pesan dalam kondisi offline, pesan tetap akan terbaca sampai ia kembali terhubung.

Jika Anda termasuk salah satu pengguna setia Yahoo, ini adalah momen yang tepat untuk beralih ke platform barunya. Sebab, versi lawas Yahoo Messenger akan berhenti bekerja mulai 5 Agustus mendatang. Download di tautan ini.

Sumber berita Yahoo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter