Yahoo saat ini sedang dalam masa penyesuaian setelah terpuruk akibat krisis ekonomi global dan dalam beberapa bulan terakhir-pun terlihat cukup aktif dalam melakukan re-positioning bisnisnya. Keluar-masuknya eksekutif, akuisisi beberapa layanan baru, menutup layanan-layanan yang tidak produktif, bahkan menjual beberapa layanannya ke pihak lain.

Kabar terbaru yang berhembus kali ini adalah Yahoo akan menjual Zimbra, layanan email yang dibeli tahun 2007 silam sebesar US$ 350 juta. Sejak mengakuisisi Zimbra Yahoo memang memiliki rencana yang besar untuk mengupgrade kemampuan Yahoo! Mail miliknya namun hingga sekarang sepertinya rencana tersebut belum terealisasi.

Menurut AllThingsD, Comcast dan Google adalah beberapa perusahaan yang tertarik untuk mengambil alih Zimbra dari Yahoo. Meskipun begitu sepertinya nilainya akan turun jauh daripada ketika ZImbra dibeli pertama kali oleh Yahoo karena selama hampir 2 tahun ini Zimbra tidak melakukan update berarti apalagi mendatangkan revenue.

Tidak hanya itu, Reuters juga mendapatkan informasi bahwa Yahoo akan menjual divisi web-hosting miliknya sebesar US$ 500 Juta dan juga Silicon Alley Insider yang mendapat rumor bahwa Yahoo akan menjual Flickr. Flickr merupakan salah satu layanan Yahoo yang mendatangkan revenue cukup besar bagi Yahoo! namun tidak menututp kemungkinan untuk dijual karena bisnisnya tidak sejalan dengan Yahoo dan sepertinya membuat positioning bisnis Yahoo menjadi agak buram. Dan pastinya Flickr mampu dijual lebih tinggi sejak dibeli Yahoo sebesar US$ 35 Juta tahun 2005 lalu.

Wah-wah, sepertinya Yahoo sedang obral-obralan nih. Ada yang tertarik? Sisa THR mungkin?? :D

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again