Categories

Berita

Yahoo! Resmi Umumkan Perubahan Pada Layanan Yahoo! Mail

Wiku Baskoro - 17 September 2010

Setelah dikabarkan akan melakukan perubahan pada tampilan Yahoo! Mail, kini Yahoo! secara resmi mengumumkan akan meluncurkan Yahoo! Mail Beta dalam beberapa minggu ke depan. Yahoo! mengatakan, lewat blog mereka bahwa Yahoo! Mail yang baru ini akan memberikan tampilan yang lebih bersih, bisa digunakan dengan lebih aman serta akan fokus pada kecepatan.

Tampilan Yahoo! Mail yang baru ini akan memberikan kemudahan navigasi dalam melihat inbox serta fitur lain yang ada pada produk Yahoo! Mail, termasuk ketika penguna melakukan akses dari PC, perangkat bergerak atau tablet.

Yahoo! Mail juga akan terus menawarkan fitur anti-spam mereka yang dikatakan Yahoo! lebih baik dari penyedia layanan email lainnya, inbox dari Yahoo! Mail mendapatkan kiriman spam lebih sedikit dari pesaing mereka.

Fitur sosial juga akan menjadi fasilitas yang terus ditambahkan pada Yahoo! Mail, pengguna nantinya bisa melihat serta melakukan update pada akun Facebook serta Twitter langsung dari inbox.

Yahoo! juga mengatakan bahwa mereka melakukan re-architecting dari banyak fitur inti untuk melakukan perbaikan dari pengalamanan menggunakan Yahoo! Mail, dengan penambahan teknologi cloud akan memberikan kecepatan akses serta proses unduh yang lebih cepat.

Selain pembaruan pada layanan Mail Yahoo! juga akan meningkatkan penambahan berbagai produk lain yang mereka miliki pada layanan Mail, seperti aplikasi untuk berbagai foto, versi terbaru dari Yahoo! Messenger, fasilitas video, kemudahan untuk melakukan SMS serta perbaikan pencarian inbox.

Sebagai salah satu pemain besar dalam layanan email, dengan jumlah pengguna sekitar 281 juta orang, perubahan dari tampilan dan berbagai fitur yang ada bisa membawa kembail persaingan antara tiga penyedia email yang paling populer ke babak yang lebih seru, Gmail dari Google juga terus memperbaharui fitur yang ada pada layanan mereka, selain fitur yang berhubungan dengan attachment file, fasilitas telepon serta yang terakhir yaitu Priority Inbox yang berfungsi seperti asisten pribadi untuk mengatur email.

Perkembangan baru dari Yahoo! Mail ini merupakan salah satu bagian dari rencana besar 3 tahun Yahoo! yang mereka umumkan pada acara 'Yahoo! Product Runway'. Selain Yahoo! Mail, beberapa layanan yang akan mendapatkan penyegaran antara lain, pengalaman baru di Yahoo! Search, integrasi Twitter, aplikasi terbaru untuk iPad, kustomisasi konten pada Yahoo! Ads, serta partner baru untuk Yahoo! Connected TV.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter