Categories

Mobile

Yahoo Satukan Semua Chatbot-nya ke dalam Aplikasi Yahoo Bots

Sejauh ini mencakup lima chatbot: News, Weather, Finance, Monkey Pets dan Blitz

Glenn Kaonang - 31 October 2016

Mengikuti tren chatbot dan artificial intelligence, Yahoo belum lama ini merilis aplikasi baru untuk Android dan iOS bernama Yahoo Bots. Sesuai namanya, Yahoo Bots menawarkan kemudahan akses ke beragam chatbot yang Yahoo kembangkan.

Sebelum ini, Yahoo sudah lebih dulu merilis chatbot-nya di dua platform yakni Facebook Messenger dan Kik. Melalui Yahoo Bots, Yahoo berharap bisa menjangkau lebih banyak pengguna. Lebih lanjut, aplikasi ini diyakini dapat memberikan mereka kesempatan untuk mengeksplorasi pengaplikasian lain chatbot dalam aktivitas sehari-hari.

Ada lima jenis chatbot yang bisa dijumpai: News, Weather, Finance, Monkey Pets dan Blitz. Pengguna pada dasarnya bisa menanyakan soal berita-berita terkini, ramalan cuaca maupun bursa saham seperti berbincang-bincang dengan temannya sendiri.

Monkey Pets dan Blitz di sisi lain difokuskan untuk keperluan hiburan. Monkey Pets adalah monyet virtual yang bisa diberi makan emoji makanan, sedangkan Blitz adalah chatbot Yahoo yang paling baru, berfokus menjadi asisten Anda dalam mengikuti permainan fantasy football.

Yahoo mengaku sudah punya wacana untuk menyediakan cara supaya developer pihak ketiga bisa mengembangkan chatbot-nya sendiri di Yahoo Bots. Lebih lanjut, tidak menutup kemungkinan apabila chatbot-chatbot ini nantinya diintegrasikan ke aplikasi Yahoo Messenger.

Untuk sekarang, Yahoo Bots bisa diunduh dari Google Play dan App Store secara cuma-cuma, tapi sepertinya baru di beberapa kawasan saja dan belum untuk pasar Indonesia.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: VentureBeat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter